GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Edukasi Warga Cegah COVID-19, Korem 162 Bagikan Masker di Mataram



JAKARTA, Republiknews. Com - Upaya memberikan edukasi pencegahan penyebaran COVID-19, dilakukan Korem 162/WB dengan membagikan masker kepada warga Mataram yang melintas di depan Makorem.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dalam rilis tertulisnya di Mataram, NTB, Jumat (3/4/2020).

Dikatakan Dahlan, pembagian masker yang dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB ini, untuk mengedukasi warga sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di Mataram.

“Lebih untuk memberikan edukasi, agar masyarakat melakukan arahan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus ini,” kata Dahlan.

“Salah satunya menggunakan masker, apabila terpaksa melakukan aktivitas ke luar rumah. Selain berguna sebagai pelindung diri sendiri, juga meminimalisir penyebaran dari dan kepada orang lain,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengajak agar semua pihak ikut bersama-sama membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran pandemi tersebut.

“Pencegahannya dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan lingkup yang lebih besar,” kata Danrem.

“Untuk itu, mari bersama-sama kita melaksanakan petunjuk dan arahan pemerintah, dalam pencegahan COVID-19, terutama di Mataram,” ajaknya.

Selain melakukan edukasi keluar, dijelaskan Kapenrem bahwa sebelumnya kegiatan pembagian masker juga dilakukan kepada prajurit Korem 162/WB dan keluarganya.

“Selain kepada prajurit Korem dan keluarga, masker juga dibagikan kepada Satgas Zeni TNI yang sedang melaksanakan pembangunan rehab rekon,” ucap Dahlan.

“Pembagian masker bagi Satgas Zeni tersebut bersamaan dengan penyerahan dukungan perlengkapan perorangan seperti pakaian PDL, baju kaos loreng, topi rimba,” pungkasnya. (Dispenad).
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.