GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kapendam I/BB: TMMD Imbangan Kodim 0208/Asahan Bukti TNI Hadir untuk Rakyat



Medan - Republiknews. Com,  Pelaksanaan pekerjaan sasaran fisik TMMD Imbangan Kodim 0208/Asahan TA 2020 telah rampung 100 persen. Diharapkan, pembangunan sarana infrastruktur pedesaan yang telah dirampungkan, tidak saja semakin meningkatkan kesejahteraan warga, tetapi juga mampu membangun kemandirian warga untuk kehidupan lebih baik ke depannya.

Harapan ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, di Media Centre Pendam I/BB di Medan, Senin (13/4/2020).

Kapendam menjelaskan, pembangunan empat unit jembatan beton dan tembok panahan tanah yang dikerjakan Satgas TMMD Imbangan Kodim 0208/Asahan di Kelurahan Pahang, dan Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, menjadi bukti bahwa TNI selalu hadir untuk membantu rakyat mengatasi kesulitannya di manapun berada.

Karena itu, Kolonel Zeni optimistis bahwa dengan selesainya pembangunan empat unit jembatan beton ukuran 4x8 meter serta tembok penahan tanah sepanjang 918 m, tebal 30 cm, dan tinggi 230 cm itu, maka arus transfortasi barang dan orang akan semakin lancar, sehingga kesejahteraan warga juga ikut meningkat.

"Waktu sebulan yang dilalui personel Satgas TMMD dengan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik, menjadi sarana pembuktian bahwa TNI memang berjuang untuk Rakyat, mengabdi hanya kepada Rakyat, dan suatu saat akan kembali kepada Rakyat," ungkap Kolonel Zeni.

Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini menguraikan, karya bakti personel Satgas TMMD yang kini telah merampungkan target sasaran fisik, tidak semata untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah tertinggal, terbelakang, dan terpencil, tetapi juga sebagai penghayatan serta implementasi dari Delapan Wajib TNI.

"Jati diri Prajurit TNI itu adalah Tentara Rakyat dan Tentara Pejuang. Oleh sebab itu, Prajurit TNI tidak akan pernah merasa lelah untuk memberikan darma bakti dan karya terbaik kepada Rakyat. Karena sejatinya, Prajurit itu memang dibentuk hanya untuk mengatasi kesusahan dan kesulitan Rakyat di sekelilingnya," ungkap Kolonel Zeni.

Sumber: Pendam I/BB
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.