GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ketua Umum Persit KCK Beri Bantuan Multi Vitamin Bagi Petugas Medis RST Kodam I/BB



Medan, Republiknews. Com- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-74 Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat (Persit) tahun 2020, Ketua Umum (Ketum) Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Hetty Andika Perkasa mendistribusikan paket bantuan ke seluruh Rumah Sakit TNI AD.(Senin 06 april 2020)

Dengan kepedulian niat hati yang tulus, dengan adanya perkembangan situasional saat ini merebaknya Virus Corona atau Virus Disease (Covid-19) di Indonesia, Ketua Umum Persit KCK Ny Hetty Andika Perkasa memberikan bantuan berupa makanan dan obat obatan kepada para tenaga medis penanggulangan Covid-19 Rumah Sakit Tentara TK IV/ Pekan baru melalui pesawat komersil bertempat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Junaidhi, S.Sos menyampaikan "Kami atas nama Kodam I/BB mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Ketua Umum Persit, karena ini  sangat membantu dan dibutuhkan di tengah wabah Covid-19 ini, diharapkan agar imunitas para tenaga medis kita terjaga dan tubuh tetap prima,"ungkap Kapen

Kapendam I/BB berharap agar masyarakat melaksanakan semua imbauan pemerintah tentang pencegahan Covid-19 mengingat ancaman virus corona sangat luar biasa. “Ini dilakukan mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar.

“Dalam hal ini, kami akan mendukung sepenuhnya kebijakan-kebijakan Pemerintah Pusat maupun Komando Atas,” tegasnya.

Menurut Kapendam, bantuan dari Ketua Umum Persit KCK yang kami terima ada 8 koli yang kita terima, 6 koli untuk di Rumkit Medan 2 Koli, Rumkit Pematang Siantar : 2 koli, Rumkit Binjai : 2 koli dan Rumkit  Pekanbaru : 2 koli. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk simpati Persit kepada tenaga medis di wilayah Kodam I/BB sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,"terang Kapen


Tambahnya lagi Bantuan tersebut sangat berguna memenuhi kebutuhan dalam menangani penyebaran Covid-19.  "Terutama kebutuhan untuk tenaga medis dan paramedis yang akan menangani COVID-19 ini,"

Hal ini dilakukan bertujuan meningkatkan rasa solidaritas, kebersamaan, tanggung jawab, tenggang rasa, dan rasa tolong menolong antar sesama dalam menangani penyebaran Covid-19. Tegasnya

Maka dari itu Semua pihak harus saling bahu-membahu membantu pencegahan dan penanggula ngan Covid-19. Menurutnya, dengan ditempuhnya opsi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah pusat, tentu ada masyarakat yang merasakan dampak langsung.

“Dalam menangani virus corona ini perlu adanya kerjasama yang terjalin harmonis dengan semua elemen khususnya pemerintah dan masyarakat sehingga wabah virus mematikan ini dapat segera berlalu”. Tutup Kapendam I/BB.





Sumber : Pendam I/ BB
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.