Melalui Donor, Kodam XII/Tpr Bantu PMI Stok Ketersediaan Darah -->

Melalui Donor, Kodam XII/Tpr Bantu PMI Stok Ketersediaan Darah

Sabtu, 18 April 2020, April 18, 2020


Pontianak, Republiknews. Com- Dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan stok darah PMI (Palang Merah Indonesia) menghadapi pandemi Covid-19, Kodam XII/Tanjungpura melalui jajaran melaksanakan kegiatan donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) yang ada di wilayah satuan masing - masing.Sabtu (18/4/20).

Dalam kegiatan donor darah tersebut, setiap satuan jajaran Kodam XII/Tpr mengirimkan masing - masing lima sampai sepuluh personelnya untuk melakukan donor darah di PMI terdekat. Pelaksanaan donor darah oleh personel jajaran Kodam XII/Tpr dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan berpedoman pada protokol kesehatan agar tetap menerapkan pencegahan penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., hari ini pada awak media di Kantor Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, kegiatan donor darah tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Telegram Kasad tentang membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah untuk menghadapi pandemi Covid-19.Untuk itu Kodam XII/Tpr melalui jajaran melakukan tindaklanjut dengan melaksanakan donor darah sebagai upaya mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Sebagai tindak lanjut dari perintah Kasad, seluruh jajaran Kodam XII/Tpr mengirimkan personel ke PMI untuk donor darah, dalam rangka membantu untuk memenuhi kebutuhan darah. Sehingga PMI dapat terbantu dalam memenuhi stok kebutuhan darah," ucapnya.

Menurut Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., kegiatan donor darah yang dilakukan oleh jajaran Kodam XII/Tpr merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat demi melawan wabah Covid-19 sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Darat.

"Melalui kegiatan donor darah ini tentunya akan sangat membantu PMI dalam mengantisipasi terjadinya kekurangan darah di masing-masing wilayang dan untuk membantu dalam mengatasi kebutuhan darah bagi pasien yang terpapar Virus Corona maupun pasien sakit lainnya," tutupnya. (Pendam XII/Tpr)

TerPopuler