PT Dexa Medica Donasikan Ratusan Ribu Obat dan APD untuk Pasien Covid-19 di Indonesia -->

PT Dexa Medica Donasikan Ratusan Ribu Obat dan APD untuk Pasien Covid-19 di Indonesia

Minggu, 12 April 2020, April 12, 2020
Direktur PT Dexa Medica,  Hery Susanto

Jakarta,  Republiknews. Com-
PT Dexa Medica yang bergerak dibidang industri farmasi di Indonesia,  menyatakan akan menyumbang ribuan obat bagi pasien yang terpapar covid-19.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Direktur PT Dexa Medica, Hery Sutanto melalui siaran persnya,  di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, pada Kamis (09/04/2020) lalu.

Assalamualaikum,  salam sejahtera untuk kita semua,  saya mewakili PT Dexa Medica yang juga turut prihatin atas situasi yang dialami oleh negara kita. " 

"untuk itu,  PT Dexa Medica juga terus mendukung pemerintah,  apa yang bisa kami bantu sesuai dengan keahlian dan kemampuan kami. " 

"sesuai dengan filosofi kami Expertise For The Promotion of Health, bersama dengan badan pom juga mendorong pt dexa medica untuk segera dan mampu untuk memproduksi obat-obatan untuk penanganan pasien covid19".

" untuk itu,  pt dexa medica akan mendonasikan sejumlah produk yang dibutuhkan saat ini oleh para dokter dan pasien covid19,  yaitu Hydroxy Chloroquine ".

" ini obat yang sangat ditunggu-tunggu saat ini,  yang begitu sulit bahan bakunya didapatkan,  tapi berkat dukungan dari pemerintah dan badan pom,  kementerian kesehatan,  kementerian luar negeri,   kementerian perindustrian semua mendukung kita untuk bisa mendatangkan bahan baku yang sedang rebutan diseluruh dunia ini ke indonesia. "

" dan kami sudah memproduksinya,  dan saat ini barang sudah siap untuk kami salurkan, yaitu ke lima ribu pasien yang diseluruh indonesia, ada sekitar seratus ribu tablet yang akan kita donasikan tahap pertama. "

" kemudian,  penggunaannya juga bersamaan dengan Azithromycin, kita juga akan mendonasikan Azithromycin untuk lima ribu pasien covid19,  sejumlah limu puluh ribu tablet lebih,  dan juga Chloroquine." 

" Chloroquine  kita dalam waktu dekat akan donasikan untuk dua belas ribu pasien covid19, sejumlah lebih dari dua ratus empat puluh ribu tablet". 

" itu sebagai sumbangsih dari Pt dexa medica yang bergerak di bidang farmasi,  yang memiliki ekspertise untuk bisa membantu pemerintah dan juga masyarakat indonesia yang juga saat ini sangat membutuhkan. " 

" kami juga sudah membantu menyalurkan APD kepada seluruh dokter-dokter yang ada di indonesia,  dan para tenaga medis dan juga mengsuplai suplemen dan vitamin yang dibutuhkan oleh para garda depan para tenaga medis kita oleh para dokter,  dan para suster rawat dan lain sebagainya. " 

" total donasi kita untuk tahap pertama ini lebih dari 5,1miliar yang akan kita salurkan,  distribusikan secara bertahap, khususnya yang paljng dibutuhkan adalah obat-obatan tadi. "

" Demikian dari pt dexa medica, semoga indonesia segera pulih,  segera bangkit kembali, covid19 segera berakhir.  Terima kasih". tutup Hery mengakhiri pernyataannya. (red) 




TerPopuler