GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS Terus Gempur Penyebaran Covid-19 di Badau


Badau, Republiknews. Com- Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti terus menggempur penyebaran Virus Corona (Covid-19) agar tidak mewabah di wilayah Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Gempuran dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan secara masif ke ruang-ruang publik.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalbar, Senin (13/4/2020).

"Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Langkah ini sebagai antisipasi dan upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang sampai kini masih terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia," terang Letkol Hendra.

Dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Kapuas Hulu, penyemprotan disinfektan diarahkan ke pemukiman padat penduduk, fasilitas umum, dan jalan raya yang banyak dilalui warga.

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan delapan personel Pos Kotis yang dipimpin Lettu Inf Marianto Sembiring dan dikerjasamakan dengan unsur Muspika Badau, staf Puskesmas Badau dan perangkat Desa Badau," jelas Letkol Hendra lagi.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, lanjut Hendra, juga dilakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 kepada warga masyarakat.

Sosialisasi yang diberikan dalam bentuk imbauan, antara lain mengajak warga untuk memakai masker saat di luar rumah, dan mencuci tangan setelah selesai beraktivitas di luar rumah.

Kemudian, menjaga jarak sosial dan menghindari kontak fisik dengan orang yang mengalami batuk, flu maupun demam, serta menjaga kesehatan tubuh dengan rajin berolah raga dan berjemur di bawah sinar matahari pagi.

"Semua anjuran protokol kesehatan ini untuk menghindari warga dari terpapar Virus Corona, serta sebagai edukasi untuk bersama-sama dan bergandengan tangan memerangi wabah Virus Corona," pungkas Hendra.

Turut serta dalam kegiatan ini, di antaranya Camat Badau, personel Koramil dan Polsek Badau, staf Puskesmas Badau dan warga masyarakat lainnya.

Sumber: Pen Yon-133
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.