Satgas Raider 300 Bahu Membahu Bergotong Royong Bersihkan Jalan Desa -->

Satgas Raider 300 Bahu Membahu Bergotong Royong Bersihkan Jalan Desa

Selasa, 21 April 2020, April 21, 2020

Republiknews. Com
Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes yang dipimpin oleh Letda Czi M.Rahmat dan 8 orang anggota beserta warga masyarakat Desa Wambes melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan Desa Wambes Pir-V Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (21/4/2020)

Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan sosial untuk membersihkan lingkungan yang ada dari berbagai kotoran yang mengganggu aktivitas bagi warga masyarakat.

Kerja bakti juga akan menyatukan warga di suatu desa sehingga akan menimbulkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

Bahu membahu ikut terlibat dalam kerja bakti pembersihan jalan desa merupakan suatu kepedulian Satgas Raider 300, Pos Wambes terhadap masyarakat desa binaan.

Mengingat jalan desa yang telah banyak di tumbuhi rumput liar dan menjadi sarang nyamuk serta binatang lainnya, sehingga mengakibatkan para pengguna jalan akan terganggu dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Di harapkan dengan diadakannya kerja bakti pembersihan jalan desa akan dapat memberikan rasa nyaman dan meningkatkan kesehatan lingkungan serta terhindar dari penyakit yang di sebabkan dari lingkungan yang kotor. 

Kepala Desa Wambes Frans Abbar (56) mengucapkan banyak terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Satgas Raider 300, Pos Wambes yang telah membantu membersihkan jalan desa dan hal ini banyak mendapatkan respons positif dari warga masyarakat.

Dengan peralatan kerja seadanya dan ditengah situasi siaga karena situasi keamanan yang belum kondusif, kerja bakti antara TNI dan masyarakat yang di laksanakan setidaknya dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan, yang tercermin dari Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.(DS).


TerPopuler