Cegah Corona, Prajurit Petarung Bitung Jaga Stamina Dengan Olahraga -->

Cegah Corona, Prajurit Petarung Bitung Jaga Stamina Dengan Olahraga

Minggu, 28 Juni 2020, Juni 28, 2020

Bitung, Republik News.Com - Dalam rangka menjaga dan meningkatkan stamina dan imunitas tubuh guna menangkal virus Corona (Covid-19), prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung, melaksanakan pembinaan fisik, dengan berolahraga bulutangkis, di lapangan bulutangkis gedung Balai Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung , Sulawesi Utara, Minggu (28/6/20).

Kegiatan olahraga bulutangkis yang dipimpin oleh Kapten Marinir Rudi Suharto tersebut, sebagai upaya pembinaan yang dilakukan oleh prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung, dalam menjaga kebugaran fisik dan stamina agar selalu sehat, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Komandan Yonmarhanlan VIII, Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso, M.Tr.Hanla menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19, harus tetap menjaga stamina dan kebugaran tubuh,salah satunya dengan berolahraga.

"Bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang sederhana dan dapat memberikan manfaat yang bagus dalam meningkatkan imunitas tubuh agar kesehatan selalu terjaga,"kata anugerah

Menurut Anugerah, Prinsip Mensana In Corporesano ( di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat), merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

 “Manfaatkan fasilitas olahraga yang ada di Satuan sebagai sarana menjaga kebugaran tubuh, pelihara dan rawat kebersihannya,” ujar Anugerah.(Suryono)

TerPopuler