Wakili Wali Kota Bitung Asisten I salurkan Bantuan Lansia di Kelurahan Girian Bawah -->

Wakili Wali Kota Bitung Asisten I salurkan Bantuan Lansia di Kelurahan Girian Bawah

Selasa, 09 Juni 2020, Juni 09, 2020

Bitung, Republiknews.com-
Bantuan Pemerintah Kota Bitung, untuk para Lanjut Usia (Lansia) di masa pandemi covid-19, dalam hal ini Asisten I didampingi oleh Camat Girian dan Lurah Girian Bawah, menyalurkan bantuan untuk para Lansia senilai  Rp.300.000,- bertempat di Ma Alkhairaat Bitung Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian, Kota Bitung. Selasa, (9 juni 2020).

Bantuan untuk Lansia ini merupakan kebijakan Pemkot Bitung, untuk membantu para Lansia dalam pandemi Covid-19.

Asisten I, Franky Ladi mewakili Bapak Wali Kota Bitung Max J Lomban, mengingatkan  untuk para Lansia selalu mengutamakan protokol kesehatan.

"Untuk oma dan opa yg menerima bantuan Lansia untuk selalu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berdesak desakan, semua akan dapat ". tutur Franky.

Sementara itu Asisten I, dalam Sambutanya  menambahkan bahwa penyaluran bantuan ini tidak ada unsur politik di dalamnya

"Tidak ada pilih pilih warna dalam penyaluran bantuan ini". Tegas Franky.

Dinas Sosial Kota Bitung mendapat ucapan terima kasih dari Kelurahan Girian Bawah karena sudah membantu membuat teknis penyaluran agar tidak berkerumun

"Saya berterima kasih kepada Dinas Sosial sudah membagi dalam beberapa tahap supaya tidak terjadi penumpukan orang". Ujar Ewin Mokoginta Lurah Girian Bawah

379 Orang Lansia yang di usulkan di Girian Bawah dibagi dalam beberapa tahap, yakni tahap pertama 21 orang, tahap kedua 207 sisanya di verifikasi untuk tahap berikutnya.

Pemerintah pusat dalam hal ini melalui Pemerintah Kota telah menyalurkan bantuan berupa PHK, RASTRA, BPNT, BLT dan Bantuan Lansia.

"Bagi yang sudah mendapatkan bantuan PKH, RASTRA, BPNT, BLT tidak bisa lagi mendapatkan Bantuan Lansia." Jelas Ewin Mokoginta Lurah Girian Bawah

Dirinya menambahkan " Jika ada Lansia yang sedang sakit dan tidak bisa datang untuk menerima bantuan kami upayakan agar bisa antar ke rumah mereka masing-masing." ( MTM)



TerPopuler