GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Jelang hari Bayangkara ke-74, 3 Perwira dan 11 Bintara Polres Bitung Naik Pangkat


Bitung, Republiknews.Com- Kapolres Bitung ,AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK memimpin upacara korps raport bagi perwira dan bintara Polres Bitung yang mendapat penghargaan dari polri berupa kenaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat.

Tiga perwira di lingkungan Polres Bitung mendapatkan kenaikkan pangkat penghargaan yakni Kasat Lantas Polres Bitung dengan pangkat baru AKP Awaludin Puhi, SIK dan Kasubbag Pers Polres Bitung dengan pangkat baru AKP Hesky Pasulu, SIK .

Hal ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor : STR/574/VI/KEP/2020 tanggal 15 Juli 2020 dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari IPTU Ke AKP TMT 1 Juli 2020 serta Kanit 3 Tipiter Reskrim Polres Bitung dengan pangkat baru IPTU Afriangga U. Tan, S.Tr.K berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor : STR/575/VI/KEP/2020 tanggal 15 Juli 2020 dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari IPDA Ke IPTU TMT 1 Juli 2020.

Selain Kasat Lantas dan Kasubbag Pers serta Kanit 3 Tipiter Reskrim Polres Bitung ada 11 bintara Polres Bitung yang mendapatkan kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi TMT 1 Juli 2020 dari Aipda Ke Aiptu 4 personil, Bripka Ke Aipda 3 Personil dan Brigadir Ke Bripka 4 personil.

Sebelumnya, upacara Korps ini berlangsung di lapangan upacara Mapolres Bitung, Selasa (30/06/2020), tapi Korps rapor kali ini berbeda dengan upacara korps raport sebelumnya, karena pelaksanaanya di tengah wabah virus Corona, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam Amanat pada upacara korps raport Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK menyampaikan khusus bagi para perwira dan bintara Polri baru saja mendapat kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi, perlu di hayati kenaikkan pangkat bukan datang begitu saja atau merupakan suatu hak, tetapi sebelumnya melalui proses dan pertimbangan yang matang sebelum pimpinan Polri memutuskan yang berhak dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Saya tekankan bahwa kenaikan pangkat hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan dan ketrampilan, dengan kata lain predikat pangkat yang kita pakai haruslah sesuai dengan kemampuan profesionalisme masing-masing personel” tegas Kapolres.

Sebagai pimpinan Polri di Polres Bitung kata Winardi, terjadi perubahan pangkat berarti pula terjadi perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas.

“Anggota Polri harus berusaha mengembangkan diri sehingga mengikuti perkembangan zaman saat ini, terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kepolisian” imbuh Prabowo. (Suryono)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.