GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Komandan Lantamal III Jakarta,pimpin Repatriasi 103 ABK WNI kapal pesiar Zuiderdam


Republiknews.com ,Jakarta .Dispenlant3, Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto, S.E., M.M. selaku Dansatgas pimpin repatriasi/pemulangan ABK WNI kapal pesiar MV. Zuiderdam sebanyak 103 ABK, terdiri dari Pria 101 Orang dan Wanita 2 Orang, diantar ke tempat karantina Hotel Mercure Batavia, pelaksanaannya di dermaga JICT-II  Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. (Rabu,15/7/2020)

Kapal pesiar MV. Zuiderdam berbendera Negara Netherland, berlayar dari Manila/Philipina menuju Jakarta, dan melakukan lego jangkar sekitar 2-3 Mil Laut untuk menurunkan ABK sebanyak 103 orang, menggunakan tenderboat menuju Dermaga pelabuhan JICT II, semenjak ABK turun dari kapal MV.

 Zuiderdam akan mendapat pengawalan dari Tim Satgas Pengamanan laut (Satpaska, Satrol), setelah sampai didermaga Tim Satgas evakuasi, disambut dengan melaksanakan protocol kesehatan covid-19 terhadap personel maupun barang bawaannya, awalnya satu persatu di cek suhu tubuh dan disemprotkan cairan disinfektan oleh petugas yang sudah dilengkapi pakaian APD, untuk barang bawaan diharuskan melalui X-ray Tim.

 Bea Cukai sebelumnya pemeriksaan menggunakan anjing pelacak/K-9 dari Pom Lantamal III guna mengantisipasi adanya barang yang terlarang.

Kemudian seluruhnya dinaikan ke Bus pengantaran menuju Hotel Mercure Batavia yang telah direkomendasikan oleh Gugus tugas penanganan Covid-19 DKI Jakarta.

 Selanjutnya Tim KKP melaksanakan Swab test dengan fasilitas yang nyaman di hotel. “Apabila ada yang hasilnya Positif maka akan di bawa ke Rumah sakit darurat Wisma Atlit Kemayoran Jakarta, dan bila hasilnya Negatif akan mendapatkan surat kesehatan dari Dinkes DKI Jakarta untuk bisa di pulangkan ke kampung halamannya masing-masing dengan rasa aman”. Ujar Brigjen Hermanto.

Turut hadir Dansatgas, Wakil Dansatgas Kolonel Marinir A. Beny Sarana, Dansat Kopaska Armada I Kolonel laut (P) Johan, Kapolres Pelb. Tj. Priok AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.Ik, Si., Syahbandar, KSOP, Imigrasi, Bea cukai dan Pihak Agen Kapal.(suryo)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.