GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pangdam Pimpin Upacara Wisuda Purna Wira Perwira Menengah Kodam XII/Tpr


Kubu Raya, Republiknews.com- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin upacara wisuda purna wira perwira menengah Kodam XII/Tpr. Kegiatan sebagai bentuk penghormatan kepada perwira yang telah memasuki masa pensiun ini berlangsung di lapangan apel Makodam XII/Tpr.Jum'at (17/7/20).

Wisuda purna wira diikuti sebanyak 12 perwira menengah Kodam XII/Tpr beserta istri. Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr Ny. Ely Nur Rahmad menyerahkan piagam penghargaan kepada 12 purnawirawan serta istri. Sedangkan di Kodam XII/Tpr untuk periode tahun 2019 sampai dengan tahun 2020 terdapat 42 Pamen yang pensiun.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan, dalam rangka memperingati HUT yang ke-62, Kodam XII/Tpr melaksanakan telah melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan diantaranya wisuda purna wira prajurit Kodam XII/Tpr. Kegiatan ini merupakan tradisi yang akan terus dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr untuk melepas prajurit yang pensiun.

"Wisuda purna wira prajurit Kodam XII/Tpr ini dilaksanakan dalam rangka mengantar para purnawirawan ini setelah purna tugas memasuki kehidupan ke masyarakat. Karena dulu prajurit ini berasal dari rakyat mengabdi kepada rakyat setelah purna akan kembali kepada rakyat lagi," jelasnya.

Lanjutnya menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan dari TNI AD kepada perwira yang purna tugas. Selanjutnya juga untuk terus menjaga dan memelihara jalinan silaturahmi.

"Walaupun para purnawirawan ini sudah purna, namun kita juga mengharapkan hubungan antara Kodam dan purnawirawan ini selalu terjalin dan bisa terus saling berkomunikasi. Karena bagaimanapun juga para purnawirawan ini tetap masih dalam pembinaan Kodam," ujar Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap kepada para purnawirawan setelah kembali kepada masyarakat dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

"Kita berharap setelah para wisuda purna wira ini kembali ke masyarakat mereka bisa dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya dan tetap melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat," harapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.