16 Pemain Lolos Ke Babak KO BTP Bridge Challenge -->

16 Pemain Lolos Ke Babak KO BTP Bridge Challenge

Jumat, 21 Agustus 2020, Agustus 21, 2020
artikel & foto, sumber

Laporan Bert Toar Polii (Jakarta)
16 pemain lolos ke babak knock-out BTP Bridge Challenge yang berlangsung sejak tanggal 12 Agustus 2020.Turnamen bridge challenges walaupun sudah lama diperkenalkan oleh Bridge Base Online tapi belum diakui oleh World Bridge Federation sebagai salah satu nomor pertandingan.

Walaupun demikian, permainan ini telah dibagikan di situs American Contract Bridge League sebagai salah satu pilihan untuk pecandu olahraga bridge.Terutama ditujukan kepada pemain bridge yang sulit membagi waktu penuh untuk bermain bridge di klub bridge atau bridge online.

Sebab untuk bermain pasangan atau tim dengan board pendek sudah dibutuhkan waktu minimal 1 jam lebih. Nah bridge challenges merupakan pilihan yang tepat karena selain bisa dimainkan kapan saja juga tidak terikat waktu untuk menyelesaikan pertandingan.
Di Indonesia sendiri bridge challenges sudah punya penggemar sendiri, bahkan sudah ada beberapa komunitas yang terbentuk.

Sayangnya memang PB Gabsi sama seperti World Bridge Federation belum mengakui nomor ini.Namun sejak pandemic covid-19, Rumania dan Hongaria Bridge Federation sudah membuat pertandingan khusus bridge challenges.

Tertarik dengan ini, penulis mencoba membuat turnamen BTP Bridge Challenges tapi dengan tujuan utama untuk mengajak para pemain bridge baik junior maupun yang sudah berpengalaman untuk mengetahui dan mendalami sistim standart. Karena sistim standart sudah terkenal didunia dan menjadi dasar untuk mengajar pemula menjadi pemain bridge.

Sebab setelah mengetahui dan menguasai sistim standart, mau berpindah mengganti dengan sistim yang lebih complicated dan scientific akan menjadi jauh lebih mudah.
Ternyata gayung bersambut karena pendaftaran baru berlangsung dua hari 144 tempat yang disediakan lagsung terisi penuh, disamping masih ada beberapa pemain yang mendaftar sebagai cadangan seandainya ada pemain yang mengundurkan diri.

144 pemain ini dibagi kedalam 28 pool dengan masing-masing 6 pemain. Mereka bermain ½ kompetisi @8 papan dan juara 1 dan 2 lolos kebabak berikut. Di babak berikut dibagi 16 pool dengan masing-masing 3 pemain. Bermain setengah kompetisi lagi tapi kali ini 16 papan. Hanya juara yang lolos ke babak knock-out.

Karena tujuannya untuk belajar maka dipilih best hand bukan random hand.
Saat ini ke 16 pemain ini akan saling beradu langsung satu lawan satu memainkan 2 kali 10 papan dan pemenangnya lolos ke babak 8 besar.(TOR-08/ Tamrin Lahiya)

TerPopuler