DKI Usul Perubahan AD/ART Pada Rakernas KONI Pusat 2020 -->

DKI Usul Perubahan AD/ART Pada Rakernas KONI Pusat 2020

Kamis, 27 Agustus 2020, Agustus 27, 2020

JAKARTA- Republiknews.com, 
KONI Provinsi DKI Jakarta menyatakan kesiapan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat yang dilakukan secara virtual, 25-27 Agustus 2020.

Dua hal pokok yang akan diusulkan oleh KONI berlogo Monas ini dalam Rakernas tersebut diantaranya menyoal sistem keolahragaan nasional harus diperbaiki, serta usulan perubahan AD/ART, dll

” Dalam Rakernas selama 3 hari tersebut kita akan memberikan usulan pada Rakernas KONI Pusat, di antaranya adalah tentang sistem keolahragaan Nasional harus diperbaiki dan usulan perubahan AD/ART”.kata Djamran, Ketua Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta, Selasa (25/8/20).

Djamran menambahkan, untuk kepastian timeline PON Papua yang saat ini batal lantaran pandemi Covid-19, kita tetap mengacu pada arahan Gubernur DKI dan KONI Pusat.

” PON sudah dipastikan mundur pada bulan Oktober 2021, namun kita tetap akan mendengarkan paparan dari PB PON terkait venue dll, selain itu juga menunggu kabar dari gugus tugas Covid-19.”katanya dalam whatsaapnya.

Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) secara virtual mulai hari ini. Rakernas akan digelar 3 hari berturut yakni sejak tanggal 25 hingga 27 Agustus 2020.

 Bagi kepengurusan KONI Pusat masa bakti 2019-2023 di bawah kepemimpinan Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, rakernas tahun ini merupakan yang pertama.

 Selain itu, rakernas KONI Pusat dengan konsep virtual adalah yang pertama kalinya dalam sejarah KONI, rakernas digelar virtual karena pandemi yang belum usai.

Adapun Rakernas Tahun 2020 yang digelar KONI Pusat bertema “Sukseskan dan Wujudkan Prestasi Pada PON XX 2021 Papua.”. PON XX di Papua ditunda tahun depan karena pandemi Covid-19 masih mengancam bahkan hingga saat ini. Tak hanya PON XX yang akan digelar tahun depan, berbagai kegiatan olahraga bergengsi juga akan digelar tahun 2021, sebut saja Olimpiade, Piala Dunia Dunia U-20, SEA Games 2021 dan lainnya.

Dengan kondisi yang ada, persiapan berbagai kegiatan olahraga tahun depan harus dilakukan sejak sekarang.

Masyarakat olahraga prestasi tak boleh menyerah dengan keadaan. Langkah tepat harus diputuskan untuk dilaksanakan bersama. Terutama, ajang paling bergengsi nasional yakni PON XX harus sukses, baik secara penyelenggaraan dan prestasi.

Seluruh kontingen yang akan bertanding diharapkan mempu berikan performa terbaik yang diraih dari persiapan yang matang meski di masa pandemi.

Sebelum Rakernas, KONI Pusat mendapatkan banyak masukan terkait pembinaan olahraga prestasi di masa pandemi dari anggotanya, baik KONI Provinsi maupun Induk Cabor.

KONI Pusat telah menggelar berbagai pertemuan virtual dengan KONI Provinsi, pimpinan Cabor, atlet, profesor keolahragaan. Pengurus organisasi keolahragaan sudah kerap berkomunikasi secara virtual untuk membahas pembinaan olahraga prestasi.

Rakernas virtual akan dimulai pada pukul 9:00 WIB dan usai siang hari. Kegiatan tahunan tersebut juga akan ditayangkan secara langsung di KONI TV, untuk menyaksikan dapat mengakses di amtv.id
Namun, jika ingin menonton melalui aplikasi khusus juga dapat dilakukan.

AMTV menyediakan aplikasi untuk perangkat dengan operasi sistem android dan iOS (iPhone Operating System). Untuk pengguna android dapat mengunduh dari tautan di bawah ini;

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.iwant.amtvlive
Sedangkan jika menggunakan perangkat Apple, dapat mengunduh dengan klik tautan di bawah ini;https://apps.apple.com/us/app/amtv-indonesia/id1488319987. (TOR-08/ Ridwan Lahiya)

TerPopuler