Fans Minta Solskjaer Mundur -->

Fans Minta Solskjaer Mundur

Kamis, 20 Agustus 2020, Agustus 20, 2020
artikel & foto, sumber

KOLN-Manchester United gagal melaju  ke final Liga Europa 2019/2020 setelah ditaklukkan Sevilla. Hasil buruk  itu membuat sejumlah fans mendesak Ole Gunnar Solskjaer mundur dari jabatan pelatih.

Menghadapi Sevilla di RheinEnergieStadion, Koln, Jerman, Senin (17/8/2020) waktu Indonesia, Manchester United sebetulnya lebih dulu memimpin. Pada menit ke-9, Setan Merah merobek gawang Sevilla lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes.

Namun, Sevilla berhasil bangkit bahkan berbalik unggul lewat gol Suso di menit ke-26 dan Luuk de Jong pada menit ke-78. Hingga laga berakhir, Sevilla berhasil mempertahankan keunggulan 2-1.

Hasil itu membuat Sevilla lolos ke final dan berpeluang meraih gelar keenam di Liga Europa. Sebaliknya, United harus mengubur ambisi mereka mengangkat trofi musim ini. Gelombang protes pun muncul dari penggemar lewat saluran media sosial.

Dalam hitungan menit, tagar Ole Out trending di Twitter. Fans berargumen bahwa United telah menghabiskan cukup banyak uang untuk berbelanja pemain, namun tak berbanding lurus dengan prestasi di lapangan. Sebagian penggemar lain membandingkan Solskjaer dengan Jose Mourinho.

“Tahun 2018 klub memecat Jose Mourinho setelah Manchester United dikalahkan Sevilla, tapi Solskjaer sepertinya aman karena dia punya DNA Manchester United,” sindir seorang penggemar di Twitter. (Jok /Tamrin Lahiya)

TerPopuler