HS Boxing Camp Diharapkan Jadi Embrio Lahirnya Petinju Kelas Dunia -->

HS Boxing Camp Diharapkan Jadi Embrio Lahirnya Petinju Kelas Dunia

Senin, 31 Agustus 2020, Agustus 31, 2020

BOGOR- Republiknews.com, 
Luar biasa! Kata ini pantas diucapkan kepada Hengky Silatang, Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta yang sudah membangun sebuah tempat pelatihan tinju (Sasana) yang berlokasi di Kampung Perigi Mekar, Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. Peresmian sasana yang diberi nama HS Boxing Camp ini diresmikan oleh Ketua PP Pertina Irjen Pol Drs Johanis Asadoma, M Hum, Sabtu (29/8/2020).

Hebatnya, peresmian HS Boxing Camp dihadiri pula oleh lima juara dunia, seperti Elyas Pical, Nico Thomas, Daut Jordan, Joe Ricardo, dan Icuk Sugiarto dari cabang bulutangkis. Sementara dari tokoh olahraga tampak pula Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Kresna Bayu (peraih 5 medali emas SEA Games), Wakil Ketua KONI Provinsi DKI Jakarta Didi O Afandi dan sejumlah pengurus KONI DKI lainnya.

Ketua PP Pertina Johanis Asadoma yang biasa dipanggil Johny Asadoma ini sangat mengapresiasi keberadaan sasana tinju di Ciseeng. Karena dengan adanya HS Boxing Camp, mantan petinju yang juga komentator tinju ini berharap tempat ini bisa dijadikan sarana latihan bagi petinju Pelatnas.
“Dengan adanya HS Boxing Camp kita tidak perlu jauh-jauh melakukan Pelatnas seperti ke NTT dan lain sebagainya,” kata Johny Asadoma.

Ia juga berharap dari sasana yang terletak dalam kampong di Ciseeng, Bogor ini akan lahir atlet-atlet tinju dengan prestasi dunia. Hal itu, katanya, bukan tidak mungkin terjadi jika atlet yang ada sekarang ini mau berlatih keras dan sungguh-sungguh.

Sementara Hengky Silatang sang pemilik Sasana sangat berterima kasih kepada Ketua PP Pertina atas dukungan yang sudah diberikan. Begitu juga terhadap dukungan semua pihak yang sudah membantu selama ini dalam pembangunan Sasana HS Boxing Camp.

“Ini sebenarnya impian sejak lama. Sebagai mantan atlet tinju saya ingin memiliki tempat pelatihan sendiri, dan itu baru bisa terlaksana sekarang,” kata Hengky yang nama aslinya Muhamad Sirajuddin itu.

Lebih jauh pria yang sangat bersahaja dan luas pergaulannya ini mengatakan, di tanahnya yang seluas 5.000 meter persegi tersebut nantinya akan ditambah fasilitas pendukung lainnya seperti track untuk jogging, dan lapangan futsal guna menghilangkan kejenuhan atlet tinju berlatih.

“Kita akan kembangkan lagi ke belakang nanti, karena masih ada lahan untuk dibangun. Pelan-pelan lah,” lanjut Hengky yang juga Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta ini. (TOR-10/ Tamrin Lahiya)

TerPopuler