Kata Sri Mulyani Belanja Alutsista Penting -->

Kata Sri Mulyani Belanja Alutsista Penting

Kamis, 27 Agustus 2020, Agustus 27, 2020

JAKARTA- Republiknews.com, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyinggung Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam bincang-bincang secara live lewat media sosial Instagram @smindrawati.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu membela Prabowo soal belanja alutsistanya yang cukup besar.  Meski Sri Mulyani mengakui belanja alutsistanya cukup besar, namun menurutnya hal itu memang penting dalam menjaga keamanan negara.

 Ia menerangkan bahwa setiap belanja kementerian dan lembaga (K/L) di Kabinet Indonesia Maju telah diperhitungkan secara matang untuk kemajuan Indonesia dan masyarakatnya.  "Belanja negara perlu dikelola karena itu penting. Seperti belanja buat Pak Prabowo, buat alustita itu penting dan belanja itu begitu banyak," kata Sri Mulyani dalam instagram live di Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

Meski pemerintah mengeluarkan anggaran untuk berbagai belanja negara, ia memastikan tugas untuk mengawasi pengeluaran tersebut agar tidak dikorupsi tetap berjalan. 

"Jadi segala sesuatu belanja itu begitu banyak yang harus kita perhatikan yang kemudian kita harus prioritaskan dan tentu kita harus menjaga supaya tidak bocor, tidak dikorupsi, tepat sasaran, tepat kualitas. Itu semua peranan dari kementerian, para menteri, pemerintah daerah, penting banget," sambungnya. 

Dia menegaskan pemerintah mengeluarkan anggaran untuk berbagai belanja negara dan memastikan tugas untuk mengawasi pengeluaran tersebut agar tidak dikorupsi tetap berjalan. "Kita perhatikan belanja anggarannya agar menjaga tidak bocor," tegasnya. (Sin/ Tamrin Lahiya) sumber

TerPopuler