Kejutan, RB Leipzig Singkirkan Atletico Madrid di Liga Champions -->

Kejutan, RB Leipzig Singkirkan Atletico Madrid di Liga Champions

Selasa, 25 Agustus 2020, Agustus 25, 2020

JAKARTA- Republiknews.com, 
RB Leipzig secara mengejutkan menyingkirkan Atletico Madrid, dengan kemenangan 2-1 di perempat final Liga Champions pada Kamis (13/8), untuk mencapai empat besar kompetisi untuk pertama kalinya dalam sejarah klub mereka.

Dengan dua menit waktu normal tersisa, gelandang Amerika Serikat Tyler Adams mengantarkan kemenangan klubnya dengan tembakan melengkung dari luar kotak penalti untuk membuat pertandingan semifinal melawan Paris St Germain.

Klub asal Jerman  memimpin pada menit ke-51 dengan sundulan dari penyerang Spanyol Dani Olmo tetapi Atletico bangkit ketika Joao Felix masuk dari bangku cadangan, menghasilkan dan mencetak penalti untuk menyamakan kedudukan di menit 71.

Atletico, runner-up pada 2014 dan 2016, tampaknya lebih mungkin untuk mencetak gol berikutnya tetapi klub yang didirikan hanya sebelas tahun yang lalu dibiarkan merayakannya di depan kursi kosong Estadio Jose Alvalade.

Sekarang tim, yang dibangun dari liga-liga yang lebih rendah dan dimiliki oleh perusahaan minuman energi Red Bull, akan menghadapi Neymar dan kawan-kawannya dengan kesempatan mendapatkan tempat di final 23 Agustus.

Seperti semua pertandingan di mini-turnamen ‘delapan besar’ ini, tidak ada penggemar yang menyaksikan drama tersebut, tetapi jelas sejak awal bahwa Leipzig merasa betah di antara elit sepak bola Eropa. (TOR-03/ Tamrin Lahiya)

TerPopuler