Klopp: Messi Terlalu Mahal Bagi Liverpool -->

Klopp: Messi Terlalu Mahal Bagi Liverpool

Sabtu, 29 Agustus 2020, Agustus 29, 2020

JAKARTA- Republiknews.com, 
MANAJER Liverpool Juergen Klopp mengatakan ia akan tertarik untuk menambahkan kapten Barcelona Lionel Messi ke skuadnya yang memenangkan Liga Primer, tetapi kesepakatan tidak mungkin dilakukan karena besarnya jumlah uang yang terlibat.

Messi mengejutkan sepakbola dunia awal pekan ini ketika ia menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona setelah hampir dua dekade bersama klub Catalan itu.

Ketika ditanya apakah ia akan senang untuk membawa pemain Argentina itu ke Anfield, Klopp berkata: “Minat? Ya, siapa yang tidak menginginkan Messi di tim mereka.

“Tapi tidak ada peluang. Angka-angka itu sama sekali bukan untuk kami. Tapi … pemain bagus.”

Sebuah studi oleh surat kabar Prancis L’Equipe awal tahun ini mengatakan Messi menghasilkan 8,2 juta euro per bulan dari Barca, jauh lebih banyak daripada penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dan striker Paris St Germain Neymar, yang masing-masing berpenghasilan 4,5 juta dan 3 juta.

Manchester City asuhan Pep Guardiola adalah salah satu favorit untuk merekrut pemain terbaik dunia enam kali yang telah memenangkan setiap gelar utama bersama Barcelona.

Beberapa momen terbaik Messi di lapangan Camp Nou terjadi di bawah bimbingan mantan pelatih Barca Guardiola, yang tim City finis 18 poin di belakang Liverpool di tempat kedua yang jauh musim lalu.
“Itu akan membuat lebih sulit untuk mengalahkan mereka (City),” kata Klopp pada konferensi pers menjelang pertandingan Community Shield Sabtu antara Liverpool dan Arsenal di Wembley.

“Untuk Liga Premier, itu akan bagus. Saya ingin melihatnya tapi saya tidak yakin apakah saya akan melakukannya.”

Klopp mengonfirmasi bek tengah Virgil van Dijk fit untuk menghadapi Arsenal setelah pulih dari cedera kepala yang dideritanya selama pertandingan persahabatan pramusim Liverpool dengan RB Salzburg.

“Virgil terlihat baik-baik saja, dia terlihat tidak bagus karena ada luka di sana, tapi selain itu seharusnya baik-baik saja,” tambah Klopp. (TOR-03/ Tamrin Lahiya)

TerPopuler