GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

KPK Bakal Turun Tangan Langsung Tangani Kasus Djoko Tjandra

artikel & foto, sumber

JAKARTA-Republiknews.com
- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak segan-segan akan turun tangan langsung jika memang ada penegak hukum yang ikut membantu memuluskan keluar masuknya buronan kasus korupsi hak tagih Bank Bali, Djoko Soegiarto Tjandra ke Indonesia.

"Kalau kehadirannya dan aktivitasnya di Indonesia pada saat beberapa waktu yang lalu misalnya dibackup aparat penegak hukum maupun aparat pemerintah, jikalau ada indikasi suap misalnya ada indikasi atau gratifikasi tentu kami akan melakukan penindakan lebih lanjut baik kami melakukan langsung atau sipervisi," ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron kepada wartawan, Kamis (23/7/2020), seperti dilansir dari Sindonews.com.

 Namun, kata Ghufron, pihaknya masih menunggu koordinasi dan supervisi dari lembaga penegak hukum lain yang saat ini masih memproses perkara Djoko Tjandra.

"Kami belum bisa memberikan kepastian kami supervisi maupun koordinasi karena temen di instansi lain aparat penegak hukum lain sedang berproses," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendorong agar kepolisian melibatkan KPK dalam pengungkapan kasus Djoko dalam bentuk joint investigation. Hal itu dinilai perlu dilakukan mengingat unsur korupsi dalam kasus Djoko sangat jelas. (Sin/ Tamrin Lahiya)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.