LAUNCHING VIRTUAL DIREKTORI PUTUSAN VERSI 3 DAN PENYERAHAN ANUGERAH MA TAHUN 2020 -->

LAUNCHING VIRTUAL DIREKTORI PUTUSAN VERSI 3 DAN PENYERAHAN ANUGERAH MA TAHUN 2020

Senin, 31 Agustus 2020, Agustus 31, 2020

MANADO - Republiknews.com, Pada 19 Agustus 2020, setelah Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-75, KPT Manado, WKPT Manado, Para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Manado serta Pejabat Struktural dan Fungsional yang ditunjuk, mengikuti Acara Launching Virtual Direktori Putusan Versi 3 Mahkamah Agung RI.

Direktori Putusan pada awal dilaunching tahun 2007 hanya memuat putusan Mahkamah Agung saja dan dapat diakses melalui putusan.net.

Seiring dengan perkembangan teknologi, pada tahun 2011 direktori putusan menjadi bagian dari website resmi Mahkamah Agung RI dan dapat diakses melalui putusan.mahkamahagung.go.id dimana di dalamnya selain memuat putusan MA, juga memuat putusan Badan Peradilan di bawahnya. Tahun 2014 Direktori Putusan menjadi media untuk pengiriman dokumen elektronik kelengkapan Kasasi/PK. Tahun 2017 Direktori Putusan menjadi sistem untuk menggenerate virtual account biaya Kasasi/PK.

Bertepatan dengan HUT Mahkamah Agung RI ke-75, diluncurkan Direktori Putusan Versi 3 yang dapat diakses publik melalui link: putusan3.mahkamagung.go.id dimana di dalamnya memuat dan dilengkapi dengan Rumusan Kamar, Yurispreudensi, Landmark Decision dan Peraturan Perundang - undangan.

Dalam acara ini juga diserahkan Anugerah Peradilan bagi satuan kerja di empat Badan Peradilan yang berprestasi terutama dalam penggunaan Direktori Putusan dan E-court. Selain itu juga diberikan penghargaan kepada para Pengguna terdafta (Advokat) yang paling banyak menggunakan saluran e-court untuk pengajuan perkara di peradilan tingkat pertama.

TerPopuler