GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

MU & Inter ke Perempat Final Liga Eropa

foto. TOR:03

Jakarta, Republiknews.com- 
MANCHESTER United menang tipis LASK 2-1 dan Inter Milan mengalahkan Getafe 2-0 pada Rabu (5/8) keduanya meraih tempat di perempat final Liga Eropa.

United unggul 5-0 dari leg pertama yang dimainkan pada Maret dan akan menghadapi Kopenhagen yang menikmati kemenangan 3-0 pada malam atas Istanbul Basaksehir.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte akan menghadapi baik Steven Gerrard Rangers atau Bayer Leverkusen dengan Jerman memegang keunggulan 3-1 menjelang pertandingan Kamis.

Meskipun United memimpin dengan nyaman dari leg pertama 12 Maret, tim tamu menyebabkan masalah sejak awal.
Tendangan Andres Andrade membentur mistar gawang dengan sundulan yang kuat setelah 10 menit di Old Trafford yang hampir kosong sebelum tembakan Peter Michorl melebar tepat setelah tanda seperempat jam.

Tim yang berbasis di Linz itu harus menunggu hingga babak kedua untuk memecah kebuntuan saat bek Philipp Wiesinger melepaskan tembakan ke pojok atas dari luar kotak penalti setelah 55 menit.

Perayaan kemenangan mereka berumur pendek ketika Jesse Lingard menyamakan kedudukan melalui serangan balik untuk United tiga menit kemudian.

Anthony Martial mengklaim pemenang pertandingan dengan dua menit tersisa meskipun penjaga gawang LASK Alexander Schlager mendapatkan tendangan kaki dari striker Prancis.

Pertemuan Inter dengan tim La Liga dimainkan hanya dengan satu leg di Gelsenkirchen untuk menghemat waktu jelang delapan pertandingan terakhir pekan depan yang akan digelar di Jerman.

Mereka maju ke babak berikutnya ketika Romelu Lukaku menjadi pemain pertama klub yang mencetak gol dalam lima penampilan langsung Eropa sejak striker Brasil Adriano pada tahun 2004.

Lukaku mencetak gol setelah bola panjang Alessandro Bastoni setelah 33 menit.

Pemain asal Spanyol itu diberi kesempatan untuk membawa permainan ke adu penalti dengan waktu tersisa 25 menit ketika VAR mengatakan Diego Godin melakukan handball di kotaknya sendiri tetapi penyerang veteran Jorge Molina gagal mengeksekusi penalti yang dihasilkan.

Christian Eriksen memastikan tempat Inter setelah 84 menit dengan sentuhan pertamanya setelah Dakonam Djene membuat kekacauan di dalam area sendiri.

Di tempat lain, juara 2009 Shakhtar Donetsk membukukan tempat delapan terakhir melawan Basel atau Eintracht Frankfurt setelah tiga gol dalam empat menit penutupan memastikan kemenangan 3-0 atas Wolfsburg.

Pada Kamis Rangers bertandang ke Leverkusen, Wolves menjamu Olympiakos, dan Sevilla akan menghadapi Roma di Duisburg.


Tamrin Lahiya/ TOR-03
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.