GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

MU vs Sevilla: MU Lebih Diunggulkan

artikel & foto, sumber

LISBON-Manchester United patut mewaspadai menelang menghadapi Sevilla di Semifinal Liga Europa pada Senin, 17 Agustus 2020. Los Rojiblancos berpotensi mengejutkan melihat performanya saat ini.

Kedua klub akan bertemu di babak empat besar turnamen tersebut setelah mengalahkan lawannya masing-masing. MU lebih dulu memastikan tiket lolos usai mengalahkan FC Copenhagen susah payah dengan skor 1-0, Selasa (11/9/2020) dini hari WIB.
MU butuh gol penalti Bruno Fernandes di menit ke-95 untuk bisa menyingkirkan tim asal Denmark itu. Sevilla menyusul usai mengalahkan tim Inggris lainnya, Wolverhampton, dengan skor 1-0 lewat gol Diogo Carlos dan nyaris tertinggal andaikan penalti Raul Jimenez tak gagal.

Melihat materi yang ada, jelas MU diunggulkan untuk bisa menang. Belum lagi MU juga cuma kalah sekali sejak Januari lalu, saat takluk dari Chelsea di semifinal Piala FA.
Dengan kondisi mental para pemain tengah bagus-bagusnya, MU seharusnya bisa melewati Sevilla. Tapi, Sevilla juga bukan lawan yang bisa diremehkan mengingat anak asuh Julen Lopetegui itu juga melaju ke semifinal ini dengan catatan mentereng.

Keberhasilan Sevilla finis empat besar LaLiga tak lepas dari catatan 19 laga tanpa terkalahkan di seluruh kompetisi, rinciannya 10 kemenangan dan sembilan seri. Dalam delapan pertandingan terakhir, Sevilla bahkan menang tujuh kali dan mencatatkan lima clean sheet beruntun.

Musim ini, Sevilla sudah meraih 40 kemenangan di semua ajang. Yang lebih gilanya adalah Sevilla begitu menakutkan untuk tim-tim Inggris. Dari sembilan kali pertemuan, Sevilla menang enam kali, imbang dua kali, dan cuma sekali kalah dari Leicester City.
Salah satu kemenangan didapat Sevilla atas MU di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 dengan skor 2-1 di Old Trafford, setelah berimbang 0-0 di kandang sendiri. Melihat catatan apik tim asal Andalusia itu, Manchester United setidaknya harus waspada total. (Jok/ Tamrin Lahiya)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.