Polsek Airmadidi Amankan Pemakaman Pasien Konfirmasi Covid-19 di Desa Watutumou Airmadidi -->

Polsek Airmadidi Amankan Pemakaman Pasien Konfirmasi Covid-19 di Desa Watutumou Airmadidi

Sabtu, 29 Agustus 2020, Agustus 29, 2020

Minut - Republiknews.com, Bersinergi dengan Muspika Kalawat, Kapolsek Airmadidi AKP Stanley R. Rambing, SE memimpin pengamanan pemakaman jenazah konfirmasi positif Covid-19, di Desa Watutumou Kecamatan Kalawat Kabupaten Minut, Kamis (27/8/2020) siang.

Dengan menerapkan standar pemakaman Covid-19, jenazah perempuan NP (58) yang meninggal di RS Wolter Monginsidi ini, kemudian dimakamkan di Pekuburan Umum Desa Watutumou Kecamatan Kalawat.Prosesi pemakaman sendiri berlangsung dengan aman dan kondusif, karena tidak adanya penolakan dari masyarakat setempat.

Usai pemakaman, Kapolsek Airmadidi AKP Stanley R. Rambing, SE kemudian memberikan pesan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 kepada Hukumtua, Perangkat Desa serta masyarakat Desa Watutumou Kecamatan Kalawat.

"Tetap terapkan protokol kesehatan di lingkungan tempat tinggal masing-masing, sebab mengacu pada Instruksi Presiden ini, melanggar protokol kesehatan dapat dikenakan sangsi," tegas Kapolsek. (Tamrin Lahiya)

TerPopuler