Prajurit Yonmarhanlan VIII Mengikuti HUT Ke-75 RI Secara Virtual -->

Prajurit Yonmarhanlan VIII Mengikuti HUT Ke-75 RI Secara Virtual

Senin, 17 Agustus 2020, Agustus 17, 2020

Bitung, RepublikNews.com - Hari ini seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote memperingati hari kemerdekaannya yang ke 75 tahun.

Demikian halnya dengan Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung, ikut memeriahkan kemerdekaan republik Indonesia dengan secara virtual, kegiatan ini dilaksanakan di balai prajurit Yonmarhanlan VIII jln Yos sudarso Kota bitung.Senin (17/08/2020).

Hut kemerdekaan kali ini di selenggerakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, oleh karena Tahun ini situasi dan kondisi belum sepenuhnya pulih dari wabah virus Covid 19. Akan tetapi tidak menghambat pelaksanaan upacara peringatan Hut kemerdekaan, masyarakat masih semangat dan antusias untuk memeriahkan acara peringatan kemerdekaan ini.

Pasiops Yonmarhanlan VIII Bitung Mayor Marinir Benny Setiawan mengatakan walaupun hanya lewat virtual kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh hikmah dan semangat karena kemerdekaan yang di peroleh para pejuang yang dahulu bukan dengan santai tapi dengan mempertaruhkan darah dan air mata juga harga diri untuk memperoleh kemerdekaan akhirny hasilnya boleh kita rasakan saat ini.

"Harapannya dengan memperingati  kemerdekaan bangsa kita kali ini, kehidupan Bangsa dan Negara kita lebih maju dan bisa keluar dari krisis yg melanda kehidupan kita saat ini baik krisis ekonomi,kesehatan dan di bidang kehidupan lainnya,"ungkapnya.

Dalam kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan, yaitu tetap menggunakan masker, jaga jarak,guna untuk memutus penyebaran Covid -19 yang sampai saat ini masih begitu tinggi perkembangannya.(Suryono)

TerPopuler