GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Semburan Lumpur Bercampur Gas di Blora


Republiknews.com, Semburan lumpur bercampur gas muncul di lokasi wisata Geologi Kesongo, ikut Dukuh Sucen, Desa Gabusan, Kecamatan  Jati, Blora,  Kamis (27/08/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Pada peristiwa itu, seorang warga sempat menghirup gas beracun hingga mengalami mual-mual, Warno (40) warga Desa Gabusan, yang menghirup gas beracun itu sempat dibawa ke Puskesmas terdekat dan berangsur pulih setelah mendapat perawatan.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, dari salah satu saksi mata, Suyatin (46), warga Dukuh  Sucen, Desa Gabusan, peristiwa alam Kurdo ( keluarnya lumpur dan gas beracun dari dalam tanah disertai dengan letupan setinggi 1,5 Meter itu,  terjadi Kamis (27/08/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Sementara, keterangan warga sekitar lokasi,  peristiwa tersebut sudah sering  terjadi. Dimungkinkan karena faktor alam. Semburan lumpur di Kesongo tersebut telah berhenti. Lumpur juga sempat mengubur 19 ekor kerbau yang ada di sekitar lokasi.  Seekor di antaraya sudah berhasil ditemukan dalam kondisi hidup, sementara 18 ekor lainnya masih dalam pencarian. ( Yuliono)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.