Taman Laut Bunaken -->

Taman Laut Bunaken

Selasa, 25 Agustus 2020, Agustus 25, 2020
foto: fb taman laut bunaken

REPUBLIKNEWS-TRAVEL 
Mendengar tentang sulawesi Utara tentunya akan terlintas beberapa tempat wisata yang ada didaerah tersebut , seperti Bunaken .

Bunakan dan Manado , mungkin menjadi tempat Istimewa di Sulawesi Utara (Sulut) kerena Wisatanya yang sudah mendunia.

Bila kita menelisik lebih dalam lagi , ternyata ada banyak lagi tempat-tempat wisata yang ada di daerah trersebut (Sulut) . pada kesempatan kali ini tim RepublikNews akan berwisata menuju kepulauan Bunaken .

·         Cara Menuju ke Pulau Bunaken
Dari Bandara Sam Ratulangi , naik bus menuju terminal paal-2 , kemudian naik Angkot menuju Pasar 45 , lalu menuju ke area dermaga Kuala Jengki , dari Dermaga naik lagi Perahu Taksi menuju Pantai Pangalisang kurang lebih 45 menit ,dilanjutkan dengan naik Ojek sampai kedepan Pintu masuk Taman Nasional Bunaken . ada juga dengan alternatif lain yakni naik kepal dari dermaga menuju Bunaken dengan tarif yang lebih mahal sekitar 100-200 ribuan .

Melalui Pelabuhan Manado,Marina Nusantara Diving Center (NDC) di kecamatan Molas dan Marina Blue Banter  (MBB) dari Pelabuhan Manado menuju Pulau Bunaken dengan waktu kurang lebih 30 menit .

Dari (NDC) ke lokasi penyelaman Pulau Bunaken membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit.sedangkan dari Marina Blue Banter (MBB) ke Pulau Bunaken menggunakan Kapal Pesiar dan menempuh perjalan selama 10-15 menit .

Menyewa kapal (Carter) untuk menuju Pulau Bunaken dari Manado terdapat dua alternatif tempat.dari Pasar Bersehati atau Marina tarif sewa kapal dari Pasar Bersehati ke Bunaken sekitar 300.000 hingga 400.000.

Sedangkan tarif lebih mahal bila berangkat dari Marina,yaitu berkisar Rp.600.000 hingga Rp.800.000
·         Akses Masuk dan Penginapan .
Buka/Tutup : 24 Jam
HTM : Rp. 25.000-Domestik / Rp.50.000-Manca Negara.
Penginapan terdekat : Happy Gatcko Dive Resort,Bastianos Bunaken,Mamaling Resort Bunaken.
Taman Nasional Bunaken tersebut menjadi Taman nasional Tertua,dan merupakan sala satu Ikon Wisata Kota Manado . sehingga tak heran jika banyak Wisata yang menjadikan Taman Nasional Bunaken menjadi salah satu Destinasinya. (sumber)
   

TerPopuler