GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

TERDAMPAK BANJIR BOLSEL DAN DUMOGA


 SALUT! YNCI RESCUE REGIONAL SULUT SERAHKAN BANTUAN KEMANUSIAAN

BOLSEL, Republiknews.com-   Yamaha Nmax Club Indonesia(YNCI) Rescue Regional Sulawesi Utara (SULUT), Sabtu, 8//8/2020 kemarin, serahkan bantuan kemanusiaan, ke lokasi terdampak banjir bandang, dan tanah longsor, yang melanda di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondouw.

Dengan, berkumpul di Posko Rescue Kotamobagu Chapter,  sebanyak 40an Motor NMAX , 1 Mobil pick up dan mobil box, sama sama dilepas oleh  Satlantas Polres Bolmong, yang diwakilkan oleh Bripka Revol Mamuaya, yang juga merupakan Tatib YNCI Kotamobagu Chapter.

Menurut Ketua Regional Sulut, Angga Sinaga menerangkan bantuan yang dibawa berupa, beras, gula pasir, mie instan, telur, susu, popok bayi, minyak goreng serta baju layak pakai.

"Kami tergerak hatinya ketika mendengar kabar, bahwa saudara-sudari kami yang ada di Bolsel dan Dumoga mengalami musibah banjir bandang dan tanah longsor, "Kata mantan Ketua YNCI Bitung tersebut.

Seperti kita ketahui, bencana banjir bandang dan tanah longsor yang disebabkan hujan dengan intensitas tinggi, yang mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Bolsel dan Dumoga, sehingga menyebabkan beberapa sungai besar meluap, hingga air masuk ke permukiman warga.

Dari data yang dihimpun dari berbagai sumber terpercaya, sebanyak 22.655 jiwa terdampak banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Data BPBD BOLSEL), dan 905 jiwa di Kecamatan Dumoga Raya (Data BPBD Bolmong).

Menurut Kepala Divisi Rescue Regional Sulut, Sarifudin Mokoginta menjelaskan, dari informasi yang dia tau, untuk Kabupaten Bolsel, beberapa sungai yang meluap tersebut meliputi Sungai Bolangaso, Sungai Toluaya, Sungai Salongo, Sungai Nunuka, Sungai Mongolidia, Sungai Milangodaa dan beberapa sungai lainnya. Sementara untuk Wilayah Dumoga luapan air dari Sungai Matubing  di Toruakat , Sungai Pusian, Bendungan Kasinggolan dan Torout.

"Tim Rescue Sulut, setelah mendapat berita musibah ini, langsung membuka rekening donasi bantuan, serta membuka posko Rescue di masing masing chapter yang ada di Sulut dan beberapa diluar Sulut, "Katanya.

Divisi Rescue YNCI Regional Sulut, koordinasinya sangat luas, dan terkonek keseluruh wilayah Indonesia, sehingga dimanapun ada daerah yang terdampak bencana bisa secara cepat direspon.

"Sebelumnya kami telah memberikan bantuan ke daerah yang terdampak banjir, yakni di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, "Jelas Mokoginta.

"Tak lupa pula saya sampaikan, bayak terima kasih untuk Chapter Regional Sulut
ynci Manado, Ynci Minahasa, Ynci Bitung, Ynci Minut, Ynci Tomohon, Ynci Kotamobagu, Ynci Mitra, Ynci Minsel, Ynci Bolmut, Ynci Ambon dan Ynci Pare-Pare serta sumbangsi dari masyarakat yang sudah berpartisipasi, dan baik berupa sumbangan dan pemikiran, serta perwakilan dari Regional Sutanbatara yang teleh berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini. Adapun yang belum sempat memberikan bantuan, semoga Allah SWT, memberikan pintu rezeki untuk bisa membantu kesesama makhluk ciptaanya dikemudian hari, "imbuhnya.

Sementara itu Om Denny Suid yang juga selaku Ketua YNCI Kotamobagu Chapter menceritakan, bahwa saat kejadian banjir yang melanda Dumoga Raya, dirinya bersama rekan-rekan langsung respek turun kelokasi bencana.

"Pagi itu saya mendapat kabar dari Om Tigor, bahwa Desa Dumoga raya banjir. Sehingga menyebabkan puluhan rumah terendam banjir, dan akses jalan penghubung putus. Kamipun berangkat kesana dengan harus melewati jalan yang berlumpur, tergenang air. Dengan susah paya kami harus melewati jalan saluran, yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan tertentu, untuk menuju akses lokasi banjir "Cerita singkat Om Deny yang di amini om Tigor.

Sementara itu, Ketua YNCI Bolaang Mongondouw Selatan Chapter, om Halilintar Kadullah mengatakan bahwa, sangat berterima kasih atas kepedulian dari saudara-saudara yang ada di YNCI Regional Sulut, dan yang bukan .

"Taklupa pula, mewakili warga yang terdampak banjir, mereka sangat berterima kasih terhadap respon dari YNCI Rescue Regional Sulut, yang dengan susah payah datang membawa bantuan meski harus diguyur hujan dan melewati rembesan air bekas tanah longsor "tutupnya.(Rommy A)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.