Truck Tronton Masuk Rumah Warga -->

Truck Tronton Masuk Rumah Warga

Sabtu, 29 Agustus 2020, Agustus 29, 2020
foto oleh Ahmad Syafii

Bitung, Republiknews.com-
Sebuah kecelakaan terjadi akibat mobil truck tronton menabrak rumah warga di Jalan. SH Sarundajang /46, tidak jauh dari Rsu.Manembo-nembo Tengah kec.Matuari Kota Bitung. sabtu (29/08/20) sekitar pukul 08:00 wita.

Sesuai keterangan Kanit Laka Satlantas Polres Bitung, Agung Baskoro SH,  Mobil Truck Tronton dengan no polisi  DB : 8368 QC  yang dikemudikan oleh Nurahim (27), menabrak rumah penduduk .

Akibat peristiwa itu, mengakibatkan tiga orang penghuninya mengalami luka serius .

Ketiga korban tersebut adalah Silvana Mantiri 15 tahun, Falentino Fepriyan Mantiri 12 tahun dan Novita Kristina Mantiri 9 tahun yang kemudian segera dilarikan ke RSUD Manembo-nembo.

Melalui laporan  kronologis kejadiannya, Agung Baskoro  menjelaskan bahwa, truck tronton yang dikemudikan  Nurahim, bergerak dari arah Utara/atas menuju kearah selatan/bawah.

Saat melintas di Tkp, kurang lebih 150 meter sebelum mobil mengalami kecelakaan, tiba-tiba mesin mobil Truck tersebut mati mendadak dan sopir truck berusaha menghidupkan mesin mobil namun tidak bisa , sehingga mobil meluncur secara perlahan dimana posisi jalan menurun , mobil tersebut tidak bisa dikendalikan lagi berjalan lurus kearah rumah warga sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Selain itu, faktor jalanan menurun ditambah kondisi mobil yang sudah tidak layak menjadi salah satu penyebab peristiwa tersebut.

Sedangkan pengendara pada saat peristiwa itu dalam kondisi sehat, serta arus kondisi lalu lintas dalam keadaan normal.

Sesaat setelah kejadian piket Laka dipimpin Kanit laka ,melakukan olah Tkp lebih lanjut . ( Suryono)

TerPopuler