GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Usai Kampanye Pilpres Filipina, Manny Pacquiao Dua Kali Lagi Naik Ring

artikel & foto, sumber

JAKARTA- Republiknews.com, 
FREDDIE Roach, penasihat pelatih petinju legendaris Manny Pacquiao, mengatakan bahwa Pacquiao kemungkinan masih akan bertarung dua kali lagi.

Setelah itu mengundurkan diri dan berkonsentrasi di dunia politik untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Filipina.

“Saya sudah bicara dengan Manny mengenai dua pertarungan lagi dan setelah itu mungkin terjun penuh di dunia politik,” kata Roach kepada BoxingScene.com.

Seraya tertawa, Roach mengatakan, “’Saya bilang [kepada Pacquiao], saya ingin jadi juru kampanye Anda.’”

Pacquiao, 41, saat ini masih sebagai Senator Filipina. Belakangan terdengar kabar, Pacquiao ingin menjadi pemimpin Filipina pascapensiun dari arena tinju.

“Manny masih ingin bertarung beberapa kali untuk nantinya melanjutkan kariérnya di politik sebagai presiden negerinya,” tambah Roach. “[Ia akan jadi] petinju pertama yang melakukan hal itu dan akan jadi bagian dari sejarah hidupnya. Dan saya kira ia sangat cocok.”

Pacquiao (67-7-2, 39 KO), masih sangat diperhitungkan sebagai petinju level atas meski usianya tak muda lagi. Juli 2019 ia melakukan duél sangat mengesankan ketika mengalahkan Keith Thurman dan menjadi juara super kelas welter WBA. Saat itu, Pacquiao menjadi petinju tertua pertama yang jadi juara kelas welter.

Roach mengatakan, Pacquiao ingin melakukan pertarungan pada 2020 atau setidaknya awal 2021, meski kondisi dunia masih dalam kungkungan Covid-19.

Lawan yang diinginkan juga tak sembarangan. Salah satunya Mikey Garcia. “Saya kira itu akan jadi duél yang sangat, sangat bagus,” tegas Roach.

Garcia juga berulang kali menyatakan keinginannya untuk bertarung dengan Pacquiao setelah pada 29 Februari 2020 menang angka atas Jessie Vargas.

Selain Garcia, menurut Roach, Pacquiao juga masih mengidamkan rematch dengan Floyd Mayweather Jr.

Nama lain yang juga diinginkan adalah duél unifikasi melawan juara kelas welter WBO Terence Crawford (36-0-0, 27 KO).

“Petinju [Bob] Arum itu sangat berisik. Crawford akan jadi lawan terberat Manny, tapi ia bukan orang yang ingin saya hindari,” tambah Roach.  “Hal terpenting pada Manny, ia bukan hanya mau bertarung. Yang ia inginkan bertarung dengan petinju terbaik yang ada.”

Roach bahkan sempat menganjurkan Pacquiao bertarung dengan juara kelas menengah IBF Gennady Golovkin. Kelas menengah berada dua kelas di atas welter dan Pacquiao mengaku sangat berat menambah lagi bobot badannya untuk menyesuaikan diri.

Dalam sebuah kesempatan, Pacquiao, jika harus bertarung dengan Golovkin, mengatakan siap asal digelar di kelas menengah ringan atau welter super.  (Tor/ Tamrin Lahiya)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.