YNCI REGIONAL SULAWSI UTARA TOURING MERDEKA "DIRGAHAYU" -->

YNCI REGIONAL SULAWSI UTARA TOURING MERDEKA "DIRGAHAYU"

Sabtu, 15 Agustus 2020, Agustus 15, 2020
Saat tabur bunga di makam Pahlawan Kairagi, Manado.

Republiknews.com- Sulut,  Touring merdeka Yamaha Nmax Club indonesia (YNCI) Regional Sulawesi  Utara (SULUT) Tikum dilokasi makam Pahlawan Kairagi, Pal dua kota Manado. sabtu(15/08/20).

Pukul 01.00 wita, diikuti oleh  sepuluh chapter, diantaranya BoLseL Om Halilintar,  BoLmUt Om Adji, Kotamobagu Om Deny, Mitra Om RamLi, Minahasa Om KifLy, Tomohon Om Denny, Minut Om NoveL, MinseL Om Adink, Bitung Om Ramang dan Manado Om Ayudi ini Tikum dilokasi makam pahlawan untuk menabur bunga, sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan.

Selanjutnya, berangkat menuju titik 0, ratusan sepeda motor konvoi touring YNCI menuju lokasi tempat acara puncak diadakan, di Desa Mangket, Kabupaten Minahasa utara.

Setibanya di lokasi, ratusan para driver  langsung melepas bendera merah putih yang menancap di sepeda motor, kemudian mengikatnya pada sebuah tiang kecil dan masing - masing mengangkat bendera itu ke arah langit, agar bisa berkibar bersama sambil menghadap kearah laut.

Upacara singkat penghormatan bendara Merah Putih dipimpin oleh Ketua Regional Sulut, Angga S Naga.

Kegiatan selanjutnya, para driver melakukan bersih-bersih pantai dengan cara mengumpulkan semua sampah yang ada kemudian disatukan agar mudah diangkut oleh penanggung jawab pantai.

Masih didalam rangkaian acara tersebut,
berbagai ragam kegiatan turut digelar seperti, Lomba tarik tambang antar ketua chapter (BOR), penyerahan   plakat dan hadiah, kemudian ditutup oleh acara pelantikan member baru .

Ketua regional Sulut,  Angga S Naga melalui kesempatan itu mengatakan  "aktivitas ini merupakan agenda nasional tahunan dari komunitas ynci untuk mempersatukan dan membangun semangat anak bangsa agar tidak kendor"ujarnya.  ( Rommy A) 

TerPopuler