Baznas Bazis Jakarta Timur Bedah Rumah Warga Lansia di Lubang Buaya -->

Baznas Bazis Jakarta Timur Bedah Rumah Warga Lansia di Lubang Buaya

Selasa, 29 September 2020, September 29, 2020

Jakarta Timur - Republiknews.com, Proses Bedah Rumah seorang warga lansia, Nemah (79) di RT 015/RW 01, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur telah selesai yang ditandai dengan peresmian dan penyerahan kunci oleh Lurah Lubang Buaya, Dede Saifullah, Selasa (29/9/2020).
Bedah Rumah tersebut merupakan program dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur yang merenovasi rumah warga yang kondisinya sudah tak layak huni dan membutuhkan bantuan.
“Pelaksanaan Bedah Rumah ini, menunjukkan betapa pentingnya peran Bazis untuk lingkungan, khususnya bagi warga yang memang layak menerima bantuan, atau untuk warga tidak mampu,” kata Dede.
Ia menyebutkan, kondisi rumah Nemah sebelumnya sudah tak layak huni dan toilet yang tak layak guna. Selain itu, ditemukan atap yang bolong sehingga menyebabkan kebocoran saat hujan, dan kondisi pintu rumah yang hanya berupa kerangka.
Alhamdulillah, akhirnya rumah setelah dibedah menjadi layak untuk dihuni,” katanya.
Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Aminuddin, mengatakan, program Bedah Rumah ini diajukan pada akhir pertengahan Juni, dan proses pengerjaan selama 2 minggu dengan memberikan uang untuk mengontrak rumah sebesar Rp500.000 agar pengerjaan menjadi maksimal.
“Dengan kondisi rumah yang seperti itu dan data sudah lengkap, jadi dapat kita ajukam proses untuk dilakukan Bedah Rumah,” ujar Aminuddin.
Ia berharap, bagi penerima bantuan Bedah Rumah untuk merawat rumahnya dengan baik agar tidak terlihat kumuh lantaran dibedah dalam konsep modern. (Sodiq)

TerPopuler