Desa Kubu Hitu Kembali Lakukan Pembagian Masker Kepada Masyarakat Guna Mencegah Penyebaran Covid -->

Desa Kubu Hitu Kembali Lakukan Pembagian Masker Kepada Masyarakat Guna Mencegah Penyebaran Covid

Senin, 21 September 2020, September 21, 2020

Lampura-RepublikNews, 
Pemerintahan Desa Kubu Hitu Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara, kembali melakukan kegiatan cara Memutus Mata Rantai Dalam Pencegahan Penyebaran Virus Corona Covid 19.

Untuk itu, Kepala Desa Kubu Hitu, Pera Saputra kembali membagikan Masker kepada masyarakat Desa setempat.

Menurutnya, Masker merupakan alat Pelindung Kesehatan yang sudah menjadi anjuran dari Protokol Kesehatan sebagai Program Desa Kubu Hitu Tahun 2020.

Kades Kubu Hitu, Pera Saputra Menjelaskan " Dalam situasi pandemi covid 19, untuk mengantisipasi penulàran Virus Corona di masyarakat, mengingat betapa pentingnya Hidup Sehat, maka kembali kita bagikan masker kepada masyarakat setempat sebanyak 1000 Masker"  terang kepala Desa, pada senin(21/09/20), dimana dalam pelaksanaannya turut didampingi oleh perangkat desa.

Lanjut dikatakan, " Masker sangat penting bagi pelindung kesehatan, karena itu kita masyarakat Desa tetap mematuhi Peraturan 3M dari Protokol Covid 19, yaitu sebagai Alat Pelindung Diri (APD) Mencuci Tangan Pakai Sabun, Memakai Masker dan Menjaga Jarak (3M)" jelasnya.

Sebagai Kepala Desa, dirinya selalu  menghimbau kepada masyarakat setempat agar tetap waspada terhadap Penyebaran Covid 19.

Harus rajin mencuci tangan pakai sabun, tetap menjaga jarak jika tatap muka, dan keluar rumah harus pakai masker kata Pera.

Selanjutnya "dalam mecegah penyebaran Covid 19 pada masyarakat Pemerintahan Desa Kubuhitu Kembali membagikan Masker kepada masyarakat dan mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) Yang Bersumber Dari Dana Desa Tahun 2020 telah  diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah 5 bulan terealisasi sebanyak 120 KPM.. tinggal 1 bulan lagi .. nunggu pencairan dana Desa yang 20% "Pungkasnya"(sam/Rasyid)

TerPopuler