DPRD Tuba Barat Provinsi Lampung Gelar Rapat Paripurna Pengesahan APBDP Tahun 2020 -->

DPRD Tuba Barat Provinsi Lampung Gelar Rapat Paripurna Pengesahan APBDP Tahun 2020

Kamis, 17 September 2020, September 17, 2020

Tuba Barat, Lampung-Republik News–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar rapat paripurna, tentang pembicaraan tingkat ll atas Raperda Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tubaba Tahun Anggaran 2020, yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis (17/9/2020).

"Dalam sambutan Bupati Tubaba, Umar Ahmad SP, yang dibacakan Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan bahwa penyusunan rancangan perubahan APBD ini telah disesuaikan dengan arah kebijakan pokok pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang merupakan prioritas dan tertuang dalam kebijakan umum perubahan APBD, dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan (PPAS -Perubahan) tahun anggaran 2020.

"Dalam rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan APBD TA 2020, telah tersusun pada struktur APBD yang terdiri dari pendapatan, belanja maupun pembiayaan.

“Sebagaimana kita maklumi bersama bahwa beberapa hari lalu telah dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Tulang Bawang Barat, tentang Pembicaraan Tingkat II atas APBD-P Tahun Anggaran 2020, melalui forum yang terhormat ini sekali lagi saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD, yang telah menunjukkan dukungan, kerja sama, dan komitmen yang sangat tinggi dalam melakukan pembahasan atas KUA-PPAS APBD tahun 2020, sehingga kita dapat menuntaskan pembahasan sesuai dengan jadwal dan ketentuan dalam siklus perencanaan daerah,” jelasnya.

“Dengan disepakatinya Kebijakan Umum beserta Prioritas Plafon Anggaran APBD-P 2020, maka pada hakekatnya antara jajaran eksekutif dan legislatif di daerah ini memiliki landasan untuk melanjutkan tahapan berikutnya dari perencanaan pembangunan daerah, yaitu melaksanakan pembahasan atas Raperda APBD-P Tahun 2020 yang kami sampaikan pada hari ini,” ungkapnya. (Rasyid)

TerPopuler