Jelang Pilkada 2020 Polres Minut Gelar Simulasi Sispamkota -->

Jelang Pilkada 2020 Polres Minut Gelar Simulasi Sispamkota

Kamis, 03 September 2020, September 03, 2020

Minut - Republiknews.com, Polres Minahasa Utara menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) guna persiapan menghadapi pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2020. jumat(04/09/20).

Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau mengatakan kegiatan simulasi Sispamkota yang diasumsikan adanya aksi unjuk rasa yang anarkistis usai pelaksanaan tahapan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Minut," katanya.

Koordinator lapangan dipimpin Kabag Ops Polres Minut Kompol Hans Karia Biri, S.Sos didampingi para perwira Polres melaksanakan TFG dan simulasi Sispamkota tahapan demi tahapan dan lintas ganti pasukan hingga cerai berai massa dan mempertahankan status Quo hingga pelaksanaan konsolidasi dilaksanakan dengan baik, tertib dan lancar.

"Pelaksanakan simulasi sispamkota mengatisipasi pelaksanaan Pilkada Gubernur/Wakil Sulut, Bupati/Wakil Bupati tahun 2020 Kabupaten Minut dengan tujuan agar anggota Polri dilapangan dapat mengetahui potensi-potensi apa saja yang terjadi selama pelaksanaan tahapan pengamanan Pilkada," katanya.

"Dengan simulasi ini kedepannya tidak ada lagi kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh anggota dalam pelaksanaan tugas dan mereka tahu berbuat apa dan bertindak seperti apa jika terjadi kenaikan eskalasi," katanya.(Tamrin Lahiya)

TerPopuler