Kegiatan Kodim 1310/ Kota Bitung Jelang Hari ABRI/ TNI -->

Kegiatan Kodim 1310/ Kota Bitung Jelang Hari ABRI/ TNI

Senin, 28 September 2020, September 28, 2020

Bitung-Republiknews, Sejak 1959, tanggal 5 Oktober ditetapkan sebagai Hari Angkatan Perang, yang saat ini disebut sebagai Hari Tentara Nasional Indonesia, yaitu hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 untuk memperingati peristiwa kelahiran Angkatan Bersenjata Republik Indonesia.

Dandim 1310/Bitung,  Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han.  saat ditemui awak media Republiknews, senin(28/9/20), sedang melakukan Program Komunitasi Sosial Kreatif yang dihadiri oleh PFSO AKR  Kota Bitung, Djoko Indro serta  Kepala BRI cabang Bitung, Yudha Kencana Saputra yang mana kali ini diisi dengan kegiatan Olah raga dalam persiapan menyambut Hari lahirnya ABRI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.

Dandim 1310/Bitung mengatakan, sebelumnya pada hari kemarin, diisi dengan materi-meteri serta diundang juga dari LSM kemasyarakatan,  Kodim 1310/Bitung melakukan kegiatan olahraga tersebut secara Internal.

“ Memang saat ini kami sedang melakukan kegiatan olehraga secara Internal saja, mulai dari Sepak bola , Bola Voli , Futsal serta Bulu tangkis “ jelas Dandim.

Lanjutnya, karena ini bersifat Internal, maka hanya dari Kesatuan Kodim serta Koramil yang berada di kota bitung saja yang mengikuti kegiatan tersebut.

“ Memang kami juga tidak akan melaksanakan Upacara secara besar-besaran pada 5 Oktober mendatang, karena sekarang kita lagi dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, sehingga Pihak Kodim 1310/ Kota Bitung berupaya dalam hal memutus mata rantai dari penyebaran Virus tersebut, sehingga Upacara sebentar nanti hanya akan dilakukan melalui Vidio Converense “ Papar Benny Lesmana, S.E., M.Han.

Dalam kegiatan tersebut sebentar nanti, Kodim bersama Satrol dan Yonmar juga akan melakukan kegiatan Sosial seperti Donor darah, kerja bakti masal, pengobatan masal serta olah raga dan rangkaian lainnya.

“ Dari Kodim sendiri kita melakukan kegiatan Bedah Rumah dengan nama ALADIN, Atap Alas dan Dinding “ ungkap Dandim.

Lanjutnya “ sasaran dari Bedah Rumah tersebut adalah bagi Masyarakat yang tidak mampu, yang kondisi rumahnya benar-benar tidak layak huni. Sementara wilayah targetnya adalah 3 di Minut Likupang serta 3 lagi berada diwilayah Bitung sehingga jumlahnya adalah 6 bangunan Rumah, nanti Kegiatan tersebut akan diresmikan oleh Pangdam pada 5 Oktober mendatang “ Papar Letkol Inf Benny Lesmana, S.E. M.Han. (T.L)

TerPopuler