Kelurahan Cempedak Kecamatan Kotabumi Gelar Kegiatan Penguatan Kesiapsiagaan Masyarakat Dalam Menghadapi Bencana Serta Kejadian Luar Biasa Lainnya -->

Kelurahan Cempedak Kecamatan Kotabumi Gelar Kegiatan Penguatan Kesiapsiagaan Masyarakat Dalam Menghadapi Bencana Serta Kejadian Luar Biasa Lainnya

Selasa, 29 September 2020, September 29, 2020

Lampura-Republik News, 
Kelurahan Cempedak, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara. Kegiatan pelatihan berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Cempedak, Kecamatan Kotabumi, Pada Rabu (30'-09-2020). Dalam Kegiatan Pelatihan Dihadiri Oleh Kapolpos Sektor Kptabumi. Aiptu Darwis.SH didampingi Danramil yang Diwakili Oleh Babinsa Sertu Rudiman. Kelurahan Setempat. Tim Dari BPBD Kabupaten Lampura. Tenaga Kesehatan Dari Puskesmas Setempat.Kepala Puskesmas Kotabumi 1 juga Turut Hadir. Serta Perwakilan Dari Kecamatan Kotabumi.

Aiptu. DARWIS.SH. menyampaikan Kegiatan pelatihan tersebut merupakan kegiatan Kelurahan yang melibatkan sektor Keamanan TNI/Polri, BPBDserta Tim Kesehatan  Penanganan Covid 19.

" Perlunya disosialisasikan sebelumnya kita adakan pelatihan agar semua paham dengan Tupoksinya masing masing."Terangnya".

Lanjutnya, dalam menyikapi kesiagaan dibidang keamanan, bukan hanya tugas TNI dan Polri tapi juga menjadi tugas kita bersama terutama masyarakat setempat.

"Dalam kegiata bersama masyarakat sebagaimana telah dianjurkan oleh Protokol Kesehatan dalam Rapat Sosialisasi tersebut, tetap kita mematuhi Pedoman Tim Gugus Covid19 kabupaten lampung utara, pertama kita harus rajin mencuci tangan.kedua kita harus jaga Jarak minimal 1 Meter. Ketiga para Tamu Undangan diwajibkan memakai masker, yaitu Mematuhi Peraturan Protokol Kesehatan dan saat ini tidak bisa ada izin Keramaian."Terangnya.

Lanjutnya  "kita semua perlu meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat untuk menjaga keamanan Bersama, bukan hànya TNI/Polri, tapi juga bekerjasama dengan Masyarakat."Pungkasnya.

Lurah Cempedak, Sri Sulistiyono Yusuf Jatmiko.SP menambahkan " kami dari pihak kelurahan menggelar pelatihan tersebut guna mengantisipasi kejadiann yang tidak kita inginkan, begitu juga terkait izin keramaian."

" Kami Dari Kelurahan tidak bisa memberi  rekomendasi untuk izin keramaian, karena dari Polres tidak bisa mengeluarkan izin keramaian untuk saat ini, silahkan aja mereka yang mau pesta tapi resiko ada apa- apa Resiko Sendiri Tanpa Kecuali.saat ini tidak bisa ada Pesta"Tutupnya. (Rasyid)

TerPopuler