GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

KTP El Kelurahan Pemekaran Siap Dibagikan




Solo - Republiknews.comBertempat di Ruang Rapat Walikota komplek balaikota Surakarta Walikota FX. Hadi Rudyatmo menyerahkan secara simbolis kepada lurah & Warga yang terdampak Kelurahan Pemekaran, Senin (27/4/2020).
Laporan dari kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kota Surakarta Yuhanes Pranomo bahwa Kota Surakarta mendapatkan bantuan hibah blangko KTP-el 60.000 keping dan Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Spil Kemendagri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah.
Hibah blangko sesuai arahan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil digunakan untuk penuntasan penggantian Surat Keterangan khususnya di kelurahan pemekaran.Data pemegang surat keterangan yang perlu digantl KTP-el di Kota Surakarta sampai posisi tanggal 21 April terdapat 62.050 orang, dengan rincian;
  1. Surat Keterangan 5 Kelurahan Pemekaran. 50.758 orang
  2. Print Ready Record 2.807 orang
  3. Surat Keterangan non kelurahan pemekaran 8.485 orang.
target penuntasan penggantian surat keterangan tersebut akan selesai dalam waktu 22 hari atau tanggal 17 Mei 2020, seluruh pemegang surat keterangan sudah menerima KTP-el.
Hasil pencetakan selama 3 hari dari tanggal 24 – 26 April telah berhasil mencetakan KTP-el sebanyak: 10.377 keping dengan Perincian:
  1. Kelurahan Semanggi : 1.609 keping
  2. Kelurahan Mojo : 1.760 keping
  3. Kelurahan Kadipiro : 1.983 keping
  4. Kelurahan Joglo : 2. 474 keping
  5. Kelurahan Banjarsari : 2551 keping
Walikota Surakarta menyampaikan pembagian KTP el ini diserahkan kepada lurah untuk memanggil warganya lewat RT tetapi tidak boleh antri dan protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Berharap lurah mendata setiap warga yang tidak berdomisili di tempat untuk di coret, artinya harus yang berdomisili dan bertempat tinggal sesuai KTP.  (Bat
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.