GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Luncurkasn sarana Promosi Prodak Bagi Pengusaha Indonesia Dan Kamboja KBRI Phnom Penh Dorang Diplomasi Ekonomi


Phnom Penh, Kamboja – Republiknews.com, Di tengah-tengah pandemi, roda ekonomi harus tetap berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. KBRI Phnom Penh selenggarakan business gathering antara pengusaha Indonesia dan Kamboja yang tergabung dalam Indonesia-Cambodia Business Club (ICBC) pada Jumat (25/09/2020).

“Senang sekali hari ini kita bisa berkumpul kembali di KBRI Phnom Penh sekaligus memperkenalkan Gedung Baru sebagai simbol kedekatan hubungan kerja sama Indonesia - Kamboja," ujar Dubes RI untuk Kamboja, Sudirman Haseng. “Kesempatan berharga ini kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk mendorong kerja sama bilateral RI-Kamboja terutama di bidang ekonomi, sekaligus, meluncurkan Facebook Fanpage Indonesia Product and Tourism Promotion atau INDOPROCAM.  Fanpage ini dibuat  sebagai sarana yang efektif bagi para pengusaha Indonesia untuk mempromosikan produknya serta bagi importir di Kamboja untuk mendapatkan informasi ragam produk berkualitas dari Indonesia," lanjutnya.

INDOPROCAM merupakan salah satu upaya KBRI Phnom Penh mendorong diplomasi ekonomi dengan memanfaatkan sosial media. Pengusaha Indonesia yang memiliki produk siap ekspor ataupun paket tur, dapat memanfaatkan INDOPROCAM untuk mempromosikan berbagai produk yang dimiliki. KBRI juga memperkenalkan menu baru pada laman resmi KBRI Phnom Penh yaitu “Informasi Diplomasi Ekonomi" yang berisikan informasi terkait kerja sama perdagangan, investasi, pariwisata, ekonomi kreatif dan ketenagakerjaan, serta how to do business baik di Indonesia maupun Kamboja yang bermanfaat bagi para pemangku kepentingan di Indonesia dan Kamboja.

ICBC yang terbentuk pada tahun 2018 merupakan forum komunikasi antara pengusaha Kamboja dengan pengusaha Indonesia di Kamboja. Club ini diprakarsai oleh Oktavianus, Country Director Kalbe International Cambodia & Laos dengan dukungan dari KBRI Phnom Penh. Saat ini, ICBC beranggotakan lebih dari 50 pengusaha yang bergerak di berbagai bidang, yaitu F&B, produk kesehatan, produk kecantikan, peralatan perkantoran, konstruksi, serta industri alat mesin berat.Sumber KBRI Phnom Penh. (T.L)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.