Osaka Melaju ke 16 Besar US Open 2020 -->

Osaka Melaju ke 16 Besar US Open 2020

Sabtu, 05 September 2020, September 05, 2020

JAKARTA- Republiknews.com, 
PETENIS Jepang Naomi Osaka melaju  ke babak 16 besar US Open 2020, di tengah perdebatan soal protokol kesehatan yang memaksa penundaan pertandingan tunggal putra.

Pemenang dua kali Grand Slam Osaka membutuhkan tiga set dan 2 jam 33 menit untuk menyingkirkan Marta Kostyuk dari Ukraina yang berusia 18 tahun pada pertandingan awal di Stadion Arthur Ashe.

Unggulan keempat itu, sempat melempar raketnya karena frustrasi setelah kalah pada set kedua melalui tie-break, menang 6-3, 6-7 (4/7), 6-2 melawan petenis nomor 137 dunia itu.

“Saya hanya merasa memiliki begitu banyak poin yang tidak saya manfaatkan. Saya pikir ketika saya naik, saya menjadi sedikit pasif dan kemudian ia masuk karena tidak takut, ”kata Osaka.

Osaka yang lebih berpengalaman menguasai pertandingan pada set penentuan saat ia menahan servisnya dan mematahkan servis Kostyuk dua kali untuk mengatur pertandingan melawan unggulan ke-14 Anett Kontaveit dari Estonia untuk memperebutkan tempat di perempat final.

“Itu mungkin pengalaman. Saya tahu ia sangat muda dan saya pikir saya telah (memainkan) lebih banyak pertandingan seperti ini, ”kata Osaka. (TOR-05, Tam L)

TerPopuler