Pemprov Bakal Gelar Peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut dengan Protap Covid-19 -->

Pemprov Bakal Gelar Peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut dengan Protap Covid-19

Rabu, 02 September 2020, September 02, 2020
foto & artikel: Bobby Sambeka

KBRN, Manado: Perayaan HUT ke 56 pada 23 September mendatang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena bersamaan dengan pandemi Covid-19.   Hal ini mendapat perhatian serius pada rapat  persiapan HUT  di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Rabu (2/9/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia HUT ke-56 Provinsi Sulut yang juga Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Gemmy Kawatu didampingi Sekretaris Umum Panitia, Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey mengajak kepada semua pihak terkait agar menaruh perhatian serius terhadap kegiatan ini walaupun pelaksanaannya di tengah Pandemi Covid-19.

Seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan HUT Sulut ke 56  mewajibkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Kendati demikian, hal ini tidak akan mengurangi esensi, makna dan nilai semangat tema HUT ke-56 Provinsi Sulut yaitu SDM Unggul, Sulut Hebat, Indonesia Maju.

Dalam rapat itu membahas tentang rangkaian acara peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut, penentuan lokasi yang akan dijadikan pusat upacara, serta peserta yang nantinya akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Adapun upacara puncak peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut pada tanggal 23 September 2020 nanti akan digelar di Kantor Gubernur Sulut mulai pukul 08.00 Wita kemudian dilanjutkan agenda rapat paripurna di Kantor DPRD Sulut pada pukul 10.00 Wita.

Selain itu, untuk memeriahkan peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut, Pemprov akan menggelar berbagai lomba dan event menarik dengan menerapkan protokol Covid-19, diantaranya, virtual fair (pameran pembangunan virtual), launching revolusi mental, lomba layang-layang, nyong noni, ASN teladan, revolusi/kebersihan toilet SKPD, webinar, lomba pidato tema revolusi mental SMA/SMK dengan bahasa daerah.

Rapat persiapan HUT ke-56 Provinsi Sulut turut dihadiri perwakilan dari seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemprov Sulut. (Tamrin Lahiya) sumber

TerPopuler