GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

PLN perpanjang token gratis , ini caranya...


Republiknews.com- Stimulus listrik berupa token gratis bagi pelanggan Rumah Tangga dengan daya 450 VA, 900 VA bersubsidi, dan Sosial dan Bisnis Kecil 450 VA untuk periode September 2020 sudah bisa diklaim.

Pemerintah memperpanjang stimulus listrik   berupa token listriik gratis bagi pelanggan PLN dengan daya 450 VA, 900 VA bersubsidi, dan Sosial dan Bisnis Kecil 450 VA untuk periode September 2020 .

PT PLN (Persero) memastikan tidak ada perubahan cara ataupun skema untuk mengklaim stimulus tersebut.

 Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi, optimis pencairan stimulus yang sudah berlangsung sejak Maret lalu itu akan berjalan dengan lancar.

“Stimulus Bulan September sudah bisa dinikmati, karena program ini sifatnya perpanjangan”

“PLN optimis tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Rabu (2/9/2020).

Agung kembali mengingatkan, besaran token yang diberikan ialah 100 persen rata-rata jumlah pemakaian pelanggan tertinggi antara bulan Januari hingga Maret 2020 bagi pelanggan daya 450 VA dan 50 persen untuk pelanggan daya 900 VA subsidi.

Adapun cara klaim token gratis dapat dilakukan melalui website adalah sebagai berikut:

1.Buka www. pln.co.id kemudian pilih menu Stimulus Covid-19 ( Token Gratis/Diskon).

2 .Masukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter

3.Token Gratis akan ditampilkan di layar.

4 .Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.


 Adapun cara yang lain ,penerima stimulus juga bisa menggunakan layanan WhatsApp untuk mendapatkan token listrik dengan cara sebagai berikut:

Buka aplikasi WhatsApp.Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.Token gratis akan muncul Pelanggan tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan


Pelanggan juga bisa mengunjungi kantor layanan PLN yang tersebar di Indonesia atau melalui Contact Center 123 untuk informasi lebih lanjut.

Dalah hal ini PLN berupaya program ini bisa ditersalurkan secara merata, untuk menjangkau pelanggan di daerah terpencil, PLN juga akan bekerjasama dengan perangkat pemerintah setingkat Kecamatan, Desa, dan Kelurahan untuk memastikan bantuan listrik selama pandemi Covid-19 dapat diterima ke seluruh masyarakat yang sesuai kreteria diatas. (Suryo)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.