Pohon tumbang tutupi jalan 46 ,Babinsa dan masyarakat bersihkan dengan alat seadanya -->

Pohon tumbang tutupi jalan 46 ,Babinsa dan masyarakat bersihkan dengan alat seadanya

Senin, 14 September 2020, September 14, 2020

Republiknews , Bitung  . Hujan deras disertai angin kencang akibatkan pohon tumbang di ruas jalan di Pasar Buah Jl. 46 RT 28 Lingkungan 06, Kel. Madidir Unet, Kota Bitung . Minggu (13,9,2020)

Pohon tumbang yang menutupi akses jalan  46 tersebut menyebabkan terganggunya arus lalulintas yang sementara melintas di area tersebut .

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa  itu, namun akses lalulintas jalan sempat tertutup sementara.

 Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung selaku Babinsa Kelurahan Madidir Unet, Serda Meidi Lahope mengatakan, begitu laporan masuk dari masyarakat, pihaknya langsung menghubungi Lurah dan Bhabinkamtibmas untuk bersama-sama menuju lokasi kejadian dan mengerahkan masyarakat serta perangkat kelurahan untuk mengevakuasi pohon tumbang .

Dengan berbekal alat seadanya Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah melaksanakan pembersihan secara manual bersama masyarakat dan perangkat Kelurahan setempat.

Babinsa dari Kodim 1310 Bitung , Serda Meidi membenarkan,memang terjadi pohon tumbangdan menghalangi akses jalan di ruas jalan 46 ,namun sudah kami tangani bersama masyarakat setempat sekarang jalan lembali normal , ujar Meidi .

"Terjadinya pohon tumbang, selain karena hujan deras disertai angin kencang juga faktor usia pohon yang sudah tua, , di musim penghujan ini, pihaknya akan lebih siaga dalam menghadapi dan mengantisipasi bencana alam  " Serda Meidi menambahkan. (Suryo)

TerPopuler