Presiden Barca Josep Maria Bartomeu Akhirnya Berdamai Dengan Messi -->

Presiden Barca Josep Maria Bartomeu Akhirnya Berdamai Dengan Messi

Minggu, 20 September 2020, September 20, 2020

JAKARTA-Republiknews.Com
PRESIDEN Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan ingin berdamai  dengan Lionel Messi dan yakin pemain asal Argentina itu bersemangat untuk bermain di bawah pelatih baru Ronald Koeman.

Bartomeu juga mengatakan ia tidak berniat mundur, meskipun ada petisi untuk menggulingkannya sebagai presiden yang mengumpulkan lebih dari 20.000 tanda tangan pekan lalu.

Messi telah berintegrasi kembali dengan tim sejak mengakui bahwa ia dipaksa untuk tinggal di Barcelona dan mengklaim bahwa Bartomeu telah melanggar janjinya karena klausul dalam kontraknya yang memungkinkannya untuk pergi.

Pemain berusia 33 tahun itu masih bisa berangkat dengan bebas saat kontraknya habis musim panas mendatang.

“Sebagai presiden saya tidak akan terlibat konflik dengan Messi,” kata Bartomeu kemarin dalam wawancara dengan saluran televisi Catalan TV3.

“Messi adalah kapten kami, pemimpin. Kami telah melihatnya dalam beberapa hari terakhir dan melakukan pembicaraan di lapangan seperti yang telah kami lihat. Masalahnya, apa yang telah dikatakan telah dikatakan.Saya tidak bisa membiarkan, seperti siapa pun di dewan direksi atau staf pelatih, untuk melepaskan pemain terbaik di dunia. Tim membutuhkannya. Hal-hal harus dibicarakan di rumah. Anda harus mendukung tim dan para pemain.”

“Kami harus mengucapkan selamat kepada diri kami sendiri bahwa Messi masih bersama kami. Ia sangat senang dengan Koeman. Yang penting dia bermain untuk Barca, di rumahnya. Kami ingin ia pensiun di klub dan memulai proyek dengan Messi. ”
Kekacauan di sekitar masa depan Messi memicu mosi kecaman terhadap Bartomeu, yang akan menghadapi mosi tidak percaya jika lebih dari 16.520 dari 20.867 tanda tangan terhadapnya disetujui.

Pemungutan suara kemudian akan diadakan dan jika dua pertiga dari anggota pemungutan suara melawan Bartomeu, dia harus mundur, dengan pemilihan yang diadakan mungkin paling cepat Januari.

“Saat ini, tidak ada yang mempertimbangkan untuk mengundurkan diri,” kata Bartomeu. “Klub tidak akan berhenti. Dewan terkejut dengan jumlah tanda tangan tapi kami menghormati demokrasi dan hukum klub. ”

Bartomeu mengatakan klub masih berusaha menyegarkan skuad sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober tetapi mengakui ada kendala keuangan.

“Barca, seperti banyak klub di Eropa, memiliki pendapatan lebih sedikit,” kata Bartomeu. “Kami tidak bisa menjual tiket, museum tutup. Kami menderita kekurangan sumber daya dan kami harus beradaptasi. ”

“Saat ini tidak ada ruang bagi pemain baru untuk datang jika yang lain tidak pergi,” tambahnya. TOR-03 (T.L)

TerPopuler