Rabat Beton Desa Sidomulyo di Duga kurangi Volume dan Terkesan Asal Jadi -->

Rabat Beton Desa Sidomulyo di Duga kurangi Volume dan Terkesan Asal Jadi

Rabu, 16 September 2020, September 16, 2020

Lampura- RepublikNews.com, 
 Rabat beton didesa sidomulyo kecamatan bukit kemuning Lampung Utara diduga dalam pekerjaannya mengurangi volume serta kualitas. Rabu 16/10/20                                         
Anggaran  dari pusat berupa dana desa (DD) Yang digelontorkan dari pemerintah sangat besar, Tentunya untuk menunjang  memajukan desa agar kemajuan desa jadi optimal, Tapi fakta dilapangan banyak anggaran atau bantuan yang disalahgunakan  dikomersilkan, pekerjaan tumpang tindih dalam menata kemajuan desa.

"Menurut pantauan dari Tim IWO dilapangan desa sidomulyo, Diduga fisik rabat beton yang dengan sengaja mengurangi spek volume terlalu berlebihan juga beskots tidak diratakan dulu sebelum dirabat beton,  faktanya   temukan di lapangan langsung dicor begitu saja,
plastiknya hanya diberi pinggiran dan
sudah terdapat onderlagh yang dikerjakan oleh PNPM tahun 2007, Lokasi Pekerja'an proyek di dusun Vl.

Di dusun VI terdapat dua kali pengerjaannya yang pertama Dengan tinggi normal volume  rabat beton tersebut 0,15cm, volume lebar 3 meter, volume panjang 250 meter.  Dengan anggaran Rp 152906.500,- Dari dana desa. Pekerjaan kedua dengan 91.5 meter X3 meter x0,15 cm, dengan jumlah dana 56.292.500,-.               
"Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Lampung utara Khoiril Syaraif, SE.
Meminta kepada semua pihak khususnya Inspektorat agar bisa melihat permasalahan ini dengan menurunkan Tim ke desa Sidomulyo agar tidak lagi ada pekerjaan didesa- desa lain yang pekerjaannya tumpang tindih dan bisa menggunakan dana desa dengan baik  dan dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat". Pungkasnya.(Tim-IWo)

TerPopuler