Kemenkumham Sulut Sukses Gelar SKB Kesemaptaan CPNS 2019 -->

Kemenkumham Sulut Sukses Gelar SKB Kesemaptaan CPNS 2019

Rabu, 30 September 2020, September 30, 2020



Sulut - Republiknews.com, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 dan Calon Taruna Poltekip/Poltekim Tahun 2020 memasuki hari kedua. Dengan menggandeng Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara melaksanakan tes kesemaptaan hari kedua ini tetap berjalan dengan lancar dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan. bertempat di Lapangan Koni, Sario, Manado. rabu(30/09/20) kemarin.

Pada pelaksanaan SKB hari kedua ini, Kepala Kantor Wilayah,Lumaksono didampingi Kepala Divisi Administrasi, Manus Johnly selaku Ketua Panitia Daerah, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto sebagai Koordinator Tes Kesamaptaan Kepala Divisi Keimigrasian, Ganda Samosir sebagai Koordinator Seleksi Pengamatan Fisik Dan Keterampilan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ronald Lumbuun  Koordinator Seleksi Kompetensi Dasar Dan Seleksi Kompetensi Bidang Melalui CAT, Panitia Pusat Seleksi Penerimaan CPNS dari Biro Kepegawaian dan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum serta Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara meninjau dan mengawasi jalannya pelaksanaan seleksi. Hal ini sebagai upaya agar pelaksanaan seleksi tetap sesuai prosedur dan bebas dari unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Sama halnya dengan hari pertama, Kepala Kantor Wilayah tak henti-hentinya mengingatkan para peserta agar jangan percaya dengan iming-iming kelulusan dari oknum yang tidak bertanggungjawab, “percaya pada kemampuan diri sendiri, laksanakan seluruh rangkaian tes semaksimal mungkin, jangan percaya oknum yang mengiming-imingi kelulusan kalian lulus dengan jerih payah sendiri”, ucap beliau dalam sambutannya.

Dari 2 (dua) hari pelaksanaan tes kesamaptaan ini total 303 (tiga ratus tiga) peserta seleksi CPNS 2019 ditambah 1 (satu) orang peserta tes CATAR POLTEKIP 2020 telah melalui seluruh rangkaiannya dengan lancar dan baik.

Sementara itu Lucky Lefrand dari OMBUDSMAN RI Perwakilan Sulawesi Utara mengapresiasi penyelenggaran seleksi CPNS kali ini, “Kesiapan panitia sangat baik, mulai dari pelayanan hingga prasarana. Kami mengapresiasi Kanwil Kemenkumham Sulut karena melibatkan juga instansi lain seperti Polri, dan proses seleksi sudah baik dan transparan”, ungkap beliau pada wawancara dengan Tim Humas Kanwil Kemenkumham Sulut. (tzr)


TerPopuler