Verifikasi data Sangat Perlu dalam hal Bantuan PKH/BPNT -->

Verifikasi data Sangat Perlu dalam hal Bantuan PKH/BPNT

Jumat, 11 September 2020, September 11, 2020

BITUNG - Republiknews.com,  Pelda Sony Assa, Babinsa Kelurahan Duasudara, Kec. Ranowulu, Kota Bitung, melaksanakan Komsos dengan menghadiri rapat musyawarah kelurahan bertempat di Kantor Tiga Pilar Kel. Duasudara, dalam rangka verifikasi data untuk menentukan keluarga yang layak menerima PKH/BPNT, (10/9/2020).

Dalam rangka menanggulangi dampak Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung hadiri rapat bersama perangkat Kelurahan dipimpin Lurah Duasudara Bpk. Lucky Runtuwene, S.Sos.

"Sebenarnya program PKH/BPNT, sebelum adanya wabah Covid-19 sudah berjalan. Dan dimasa pandemi Covid-19 ini, akan segera dicairkan dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat penerima manfaat," kata Lurah.

Babinsa Pelda Sony Assa mengharapkan, masyarakat penerima manfaat PKH/BPNT harus bisa menjadi contoh dalam mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

"Sebab, bantuan yang diberikan pemerintah dapat membantu perekonomian terutama dalam menghadapi wabah virus corona," ujarnya kembali.

Tetap melakukan sosial distancing, pakai masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan, jaga kebersihan, ini semua demi kebaikan kita bersama dalam memerangi virus corona, tutupnya.

Adapun hasil verifikasi jumlah penerima dan tahap pengusulan, yakni PKH 18 K, BPNT 29 KK dan Tahap Pengusulan 116 KK.(T.L)

TerPopuler