AKIBAT HUJAN DERAS DAS Jalan Punai Indah LK 01 RT 01 Kelurahan Tanjung Harapan Terendam Banjir -->

AKIBAT HUJAN DERAS DAS Jalan Punai Indah LK 01 RT 01 Kelurahan Tanjung Harapan Terendam Banjir

Kamis, 01 Oktober 2020, Oktober 01, 2020

Lampura-RepublikNews.com, 
Akibat hujan deras pada hari Kamis 01 Oktober 2020, mengakibatkan Daerah Aliran Sungai (DAS) tepatnya Jalan Punai Indah,  Lingkungan 01 Rt 01, Kelurahan Tanjung Harapan terendam hampir satu meter.

Akibat banjir tersebut, beberapa unit rumah terendam banjir. Salah satu rumah penduduk setempat,  Surip (86) yang tinggal bersama istrinya dengan terpaksa harus  A mengungsi kerumah tetangga.

Kejadian bencana tersebut hanya kepedulian masyarakat Lingkungan setempat, karena hingga malam hari, pukul 23:55 wib, belum ada bentuk kepedulian dari Tim BPBD Kabupaten Lampura.

Akibatnya, nasib warga tidak mampu yang tinggal di daerah Aliran Sungai (DAS), butuh uluran tangan dari Pemerintah.

Menurut keterangan Pak Sirip yang didampingi warga setempat, Wario mengatakan " banjir tahun Ini baru sekali ini Rumah saya Terendam Banjir, terpaksa saya harus mengungsi kerumah mbah Wario tetangga dekat dan rumah Wario juga dapurnya sudah terendam banjir " .jelasnya.

Lanjutnya " Saya yang pekerjaan sehari hari jadi pemulung rongsokan, terkena bencana alam sangat berharap kepedulian dari pemerintah setempat..saat ini air mulai Tambah meluap, ketinggian luapan air dalam rumah saya sekitar 50cm.saya berharap banjir segera Surut.."Pungkasnya.

Menurut Ketua Rt 01, Suparman mengatakan " daerah ini memang rawan banjir, baru sekali hujan deras ada sekitar 6 rumah yang kena banjir. Lihat aja sekarang air mulai bertambah meluap. saya selaku rt berharap kepedulian dari pihak manapun sebagai bentuk kepedulian sesama yang terkena musibah, terutama warga saya dijalan Punai Indah Lk 01.Rt 01 Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara"Pungkasnya.  (Rasyid)

TerPopuler