Anies Baswedan Tinjau Pembangunan Sodetan Waduk TIU -->

Anies Baswedan Tinjau Pembangunan Sodetan Waduk TIU

Kamis, 29 Oktober 2020, Oktober 29, 2020


Jakarta Timur - Republiknews.com, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau Waduk TIU, di wilayah Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (28/10/2020) lalu. 


Dalam peninjauan tersebut, Gubernur didampingi keluarganya, yakni ibu Aliya Rasyid dan anaknya Ismail Hakim Baswedan.


Hadir pula Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar turut hadir mendampingi kunjungan Gubernur. Penampilan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio, Lurah Setu, Jenuri dan Dewan Kota Cipayung, Toto Suharto.


Dalam pantauan tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lapangan, Gubernur meninjau pembuatan perlintasan (lintasan) Kali Cipinang yang dialirkan ke Waduk TIU. Adapun cara pembuatan penyeberangan tersebut untuk meminimalisir genangan dan banjir di wilayah Jakarta Timur.


Pertama, Gubernur melihat Pintu Air Kali Cipinang dan pembuatan tanggul untuk penahan aliran air agar tidak terlalu deras mengalir ke hulu saat hujan deras. Kedua, dengan melihat pembuatan persimpangan di Waduk TIU, dan Gubernur mengajak ibu dan anaknya untuk menikmati udara segar keasrian Waduk TIU.


"Hari ini Bapak Gubernur menyempatkan hadir melihat sodetan di Waduk TIU bersama keluarga, tentunya kedatangan beliau kesini sangat senang, karena permasalahan banjir menahun di wilayah Cipinang Melayu dan sekitarnya," kata Wali Kota.


Ia bersyukur dengan hasil di tengah proses pembuatan sodetan yang ada di Waduk TIU dan Waduk Pondok Ranggon karena telah mampu mengurangi debit air dan banjir di wilayah tersebut.


"Kita akan terus berupaya dan melakukan pekerjaan dengan maksimal, sehingga sebelum akhir tahun sudah selesai," ujarnya.


Melihat kondisi Waduk TIU, Wali Kota menyebutkan wilayah tersebut dijadikan salah satu wisata di Jakarta Timur.


"Tadi Bapak Gubernur berjalan bersama keluarga di Waduk TIU dan Bapak Gubernur melihat potensi Waduk TIU yang cukup bagus dijadikan salah satu destinasi wisata di Jakarta, dan tadi Bapak Gubernur akan membuat program pengembangan Waduk ini," jelasnya. (SODIQ)

TerPopuler