Bantuan Kartu Quota Tri DiDuga Tipu Siswa Pihak Sekolah dan Siswa Merasa Kecewa -->

Bantuan Kartu Quota Tri DiDuga Tipu Siswa Pihak Sekolah dan Siswa Merasa Kecewa

Jumat, 09 Oktober 2020, Oktober 09, 2020


Lampung utara,-Republik News,  Dimasa pandemi Covid-19, para pelajar dituntut untuk tetap melakukan tugas sekolahnya dirumah atau secara virtual.

 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan kerjasama dengan operator seluler untuk memudahkan akses pembelajaran jarak jauh (PJJ).

 Melansir dari detikINET, ada tiga operator seluler, yaitu XL Axiata, Indosat Ooredoo, dan Hutchison 3 Indonesia (Tri) berikan kuota gratis untuk pelajar. "Untuk pembagian kuota gratis bagi pelajar,dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi" ”

SMP N 04 Kotabumi Lampung Utara, menurut informasi yang didapat dari salah satu siswa bahwasanya sampai saat ini kuota yang dijanjikan belum juga masuk

 "Pada hari senin, 05-10-2020,siswa/siswi dibagikan kartu perdana tri 3, tetapi saat kami aktifkan kartu nya kosong,kuota nya 0 gak ada isi",ucap siswa Smp N 04 kotabumi. 

 "Sampai sekarang kamis,(08-10-2020) kuota yang dijanjikan belum juga masuk belum dikirim oleh guru, Kami hanya meminta ketegasan dari sekolah,jika memang ada tolong jangan dipersulit,jika tidak ada ia ngomong saja tidak ada,jangan hanya janji tapi tidak ada bukti,", tutupnya. Pada jum'at (09-10-2020).

Sementaraaat itu, Kepala Sekolah Smp N 04 Kotabumi, Sukmawati saat dikonfirmasi  mengatakan " kami diberi dari pihak 3tri membagikan kartu yang merupakan bantuan dari pemerintah kuota gratis,untuk Smp N 04 kotabumi,kami menerima 600 kartu 3-tri untuk dibagikan kepada murid dan guru di smp N 04 kotabumi,sebelum diterima kami sudah menanyakan apakah kartu ini ada kuota nya,dan mereka meyakinkan kami,kartu itu ada kuota nya,tapi saat kami bagikan ternyata zonk kartu nya gak ada kuota nya,salah kami tidak kami tes atau tidak kami coba dulu," ucapnya

Lebih lanjut dikatakan, "Kami merasa kecewa kepada pihak tri3,semoga kedepan nya tidak terulang lagi,kami sedang berupaya untuk segera menyelesaikan pembagian kuota gratis Pada hari senin, 05-10-2020,siswa/siswi dibagikan kartu perdana tri 3,tetapi saat kami aktifkan kartu nya kosong,kuota nya 0 gak ada isi",ucap siswa Smp N 04 kotabumi. 

Menurut Keterangan Siswa SMPN 04 Kotabumi yang enggan disebutkan namanya kemarin."Sampai sekarang kamis,(08-10-2020) kuota yang dijanjikan belum juga masuk belum dikirim oleh guru,tegasnya" "Kami hanya meminta ketegasan dari sekolah,jika memang ada tolong jangan dipersulit,jika tidak ada ia ngomong saja tidak ada,jangan hanya janji tapi tidak ada bukti,tutupnya" .

 Pada hari Yang Sama pihak Media konfirmasi dengan Pihak Tri 3 melalui via whatsapp/telfon 0896-2397-xxxx,pihak tri 3 mengatakan bahwasan nya semua kartu yang dibagikan itu dapat digunakan dengan jumlah kuota sebesar 6GB,pada jum'at 09-10-2020 10:30 wib. Sampai berita ditayangan belum ada penjelasan dari pihak tri3 (Tim)

TerPopuler